Tak Miliki Alat Pemadam Kebakaran, PT MAN Diancam Tutup

Sabtu, 14 Januari 2017 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasca kebakaran yang terjadi di kolam penampungan limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Riau, Jum'at (13/1/17), membuat kesal Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi.

Pasalnya pihak PT. Merangkai Artha Nusantara tidak miliki mobil pemadam kebakaran dan kelengkapan alat pemadam lainnya. Seharusnya pihak perusahaan punya alat  kelengkapan tersebut untuk safety area di lokasi kerjanya.

Kebakaran yang terjadi di kolam penampungan limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. MAN berdiameter 12 meter kali 20 meter sempat membuat panik karyawan. Api muncul secara tiba-tiba karena pengaruh kandungan gas metan ditambah cuaca panas yang luar biasa. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi mengatakan kepada awak media, harusnya pihak perusahaan miliki kelengkapan pemadam kebakaran karena sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Saya sangat kesal dan kecewa atas kejadian ini, api hanya dapat dipadamkan  dan   dilokalisir dengan cara manual di pimpin Babinsa, Bhaminkabtibnas bersama karyawan PT. MAN”, terang Yuhardi, Sabtu (14/1/17).

Danramil 11 Tambusai merupakan Dansektor dan menjabat sebagai Wakil dan Sektor Kapolsek Tambusai Utara dalam menjaga dan mengantisipasi terjadinya Karlahut tingkat Kecamatan.  

Kapten Inf Yuhardi menamhahkan, “PT. MAN  harus memiliki mobil Damkar, kalau kedepan tidak memiliki alat pemadam kebakaran, kita akan ajukan rekomendasi ke Kodim 0313/Kpr untuk  penutupan sementara”, imbuhnya. [man]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT