Polres Ponorogo Kampanye Tertib Lalu Lintas Melalui Radio

Jumat, 06 Januari 2017 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jajaran Polres Ponorogo, Jawa Timur terus melakukan kampanye tertib berlalu lintas melalui salah satu stasiun radio di Ponorogo, Kamis (5/1) pagi. 

"Kali ini Satlantas Polres Ponorogo bersinergi dengan Radio Duta Nusantara melaksanakan kegiatan Talk show," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Dia menjelaskan isi dari dialog interaktif adalah sosialisasi peraturan pemerintah no 60 tahun 2016 tentang PNBP yang berlaku pada Polri. "Selain itu juga Sosialisasi penambahan jam pelayanan di samsat Induk Ponorogo dengan jam pelayanan mulai pukul 08.00 Wib sd 21.00 WIB," paparnya.

Lebih lanjut dia memaparkan dalam dialog interaktif dengan masyarakat juga membuka pengaduan masalah lalu lintas di wilayah Ponorogo. "Kami juga menyampaikan program Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo dari Hulu sampai Hilir dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif dan menurunkan laka lantas baik secara kuantitas maupun kualitas," jelasnya.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan Program SIAGA (Sambang dan Interaksi dengan Warga), Program POROS ( Patroli Reog Srikandi), Program Blue Light Patrol, Progran SOS ( Save Our Student) dan Program Polisi Sahabat Anak.
"Selain itu ada juga Program Polisi Menyapa
Serta Program SATE TUKRI (Sinema Terapi untuk Keselaman Diri)," imbuhnya.

Bahkan Polres Ponorogo, menurutnya juga mengadakan Program Layar Tancep ( Layanan Masyarakat Terpadu dan Cepat), Program Door to door Investigation serta Program TLET ( Traffic Law Enfocement Therapy).

Pihaknya juga mengadakan Sosialisasi E tilang, E samsat, dan sim On line dan Sosialisasi ACS ( Angkuta n Cerdas Sekolah ) yang akan segera diberlakukan sebagai alat transportasi massal. "Sebagai Langkah konkret menekan angka Laka Lantas yang melibatkan Pelajar," tukasnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT