Persipura Siap Wujudkan Keinginan Jokowi

Rabu, 04 Januari 2017 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Persipura Jayapura melihat Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 sebagai awal penting bagi perubahan sepak bola Indonesia. Klub yang baru saja menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu memiliki sejumlah poin pembahasan yang ingin dibawanya ke arena kongres.

Persipura kembali menjadi raja sepak bola di Indonesia dengan menjuarai TSC 2016. Namun, Persipura juga harus meredam asa tampil di level Asia lantaran jatah Indonesia tidak bisa lagi diperjuangkan oleh PSSI usai pencabutan sanksi FIFA.

Tidak ingin ambil pusing dengan masalah itu, tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu ingin memulai perubahan dalam sepak bola Indonesia pada Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung pada Minggu (8/1/17).

Persipura melihat kongres pertama sejak naiknya pengurus baru yang dipimpin Edy Rahmayadi itu akan jadi titik awal perubahan yang diharapkan. Persipura membawa sejumlah poin permasalahan dari kompetisi-kompetisi sepak bola Indonesia yang ingin diselesaikan melalui kongres tersebut.

"Ada beberapa hal penting yang ingin Persipura sampaikan melalui kongres nanti, terutama jika berkaca dari kompetisi-kompetisi yang lalu. Pertama, beberapa lokasi pertandingan yang menurut kami tidak memenuhi standar, entah stadionnya atau jarak tempuh menuju lokasi pertandingan. Kami adalah salah satu tim dengan jarak tempuh paling jauh," ungkap Media Officer Persipura, Bento Madubun, ketika ditemui di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Kemudian ada juga soal kinerja dan pemilihan wasit yang akan memimpin pertandingan. Kami tidak meminta perubahan dilakukan langsung secara frontal dan langsung begitu saja, terutama soal wasit, karena tidak semua wasit itu buruk kualitasnya. Banyak juga wasit yang punya kualitas dan sedikit melakukan kesalahan. Mungkin akan bagus jika pertandingan besar atau laga derby dipimpin oleh wasit asing. Itu yang ingin kami dorong di kongres untuk musim berikutnya," lanjutnya.

Mengenai harapan Persipura terkait pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI 2017 yang menjadi kongres pertama setelah era Edy Rahmayadi terpilih, Bento Madubun yang akan mewakili Persipura sebagai voters dalam kongres itu juga menegaskan komitmen Persipura siap untuk mewujudkan keinginan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk membuat sepak bola Indonesia lebih baik, bersih, dan berprestasi.

"Kongres ini akan menjadi dasar untuk membuat sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih baik. Kami ingin itu semua terwujud agar keinginan Presiden Jokowi mengenai sepak bola kita lebih baik, bersih, berprestasi, bisa terlaksana. Persipura akan berada di depan untuk bisa mewujudkan itu. Kami mendukung itu semua," ujar Bento Madubun dilansir bola. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT