Kadis LH Bengkalis Jamin Tenaga Kebersihan Tetap Kerja

Kadis LH Bengkalis Jamin Tenaga Kebersihan Tetap Kerja

Metroterkini.com - Pasca dikukuhkannya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) perangkat daerah (PD) yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Ada beberapa dinas yang dilebur.

Seperti Dinas Pasar dan Kebersihan yang dilebur. Bidang Pasat dilebur ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sementara Bidang Kebersiahn Dinas Lingkungan Hidup.

Terkait isu pengurangan atau pemecatan yang menjadi kekawatiran tenaga honor kebersihan (Pasukan Orange), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman,AA menjamin tidak akan ada pemecatan maupun pengurangan.

"Tidak benar isu pemecatan atau pengurangan Tenaga Kebersihan, yang ada hanya pemindahan administrasi yang dulunya mereka dinaungi oleh Dinas Pasar dan Kebersihan, sekarang akan ditangani oleh kita di Dinas Lingkungan Hidup sesuai dengan SOTK baru," ungkap Arman, Selasa (3/1/2017).

Arman menanggapi hal itu terkait adanya isu pemecatan tenaga honor petugas kebersihan yang akhir-akhir ini santer terdengar.

"Mereka Petugas Kebersihan memang dibutuhkan oleh Pemkab Bengkalis, apalagi untuk menunjang kebersihan maupun keasrian kota di seluruh kecamatan yang ada. Jadi keberadaan mereka itu penting bagi daerah kita." tambahnya.

Lebih lanjut kata Arman keberadaan Petugas Kebersihan di 8 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, mulai bulan Januari 2017 ini akan ditangani oleh instansi yang dipimpinnya.

"Sebagaimana di daerah lain, pasukan orange (Petugas Kebersihan Red) akan tetap dipertahankan, karena memang merupakan kebutuhan daerah," ujarnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index