Ungkap Kasus Pulomas, Kapolda Metro Jaya Panen Apresiasi

Kamis, 29 Desember 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga dari empat tersangka perampokan sadis yang menewaskan enam orang di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur dalam waktu kurang dari 30 jam.

“Sudah ditangkap (lagi) atas nama Alfins Bernius Sinaga, setelah sebelumnya dua pelaku ditangkap, yaitu Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang,” tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, Kamis (29/12/2016).

Atas prestasi penangkapan yang sangat cepat, Kapolda Metro Jaya menuai apresiasi dari berbagai kalangan.

“Pertama kami sampaikan selamat atas pengungkapan kasus dugaan tindak pidana di Pulomas. Kita berikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan pendalaman dan anailis,” ujar Anggota Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin lewat sambungan telpon Kamis (29/12).

Sekretaris Fraksi Golkar ini melihat ketegasan Kapolda Metro Jaya cukup bagus. “Bagus ya, dalam penuntasan masalah ini bagus,” tambah Aziz Syamsuddin.

Senada dikatakan Praktisi Hukum Eggi Sudjana. “Harus diakui dengan jujur, itu prestasi gemilang dari Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh (Kapolda Metro Jaya) Irjen Pol M Iriawan,” ucap Eggi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12/2016).

Pengacara senior ini menambahkan, prestasi yang diraih Kapolda Metro sangat membanggakan. “Prestasi ini akan berimplikasi membuat kepercayaan publik pada polisi makin bertambah,” jelasnya.

Apresiasi serupa turut diberikan pengamat kepolisian Irjen (Purn) Anton Tabah. ”Ini termasuk luar biasa, karena itu perlu diberi penghargaan. Bisa berupa kenaikan pangkat luar biasa,” kata mantan ajudan Pak Harto ini.

Sementara itu usai penangkapan ketiga pelaku, Kapolda Metro Jaya M Iriawan kembali menyambangi rumah duka dan menjenguk para korban selamat yang dirawat di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur.

Kapolda juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal, termasuk kepada keluarga sopir (Sugianto dan Tasrok) di Pemalang dan Purbalingga Jawa Tengah dengan mengirimkan karangan bunga ke rumah mereka. [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT