Masa Depan Robot Seks Bakal Tiru Wajah Selebritis

Rabu, 28 Desember 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Beberapa tahun mendatang, perkembangan teknologi diprediksi akan semakin marak dengan kehadiran robot seks yang dijual bebas di pasaran. 

Bila beberapa waktu lalu robot seks digambarkan memiliki rupa yang cantik jelita serta fisik yang seksi, di masa mendatang tampilan robot seks bisa saja menyerupai fisik selebritas ternama.

Bahkan, menurut seorang ahli robotika, robot-robot seks yang ada di masa depan diramalkan memiliki bentuk mata, suara, dimensi, denyut nadi, serta sifat dan kepribadian yang mirip dengan manusia.

Karenanya, penyuka robot seks dapat berfantasi entah dengan wajah yang menyerupai kekasih, tetangga depan rumah, sahabat, hingga mantan pacar sekalipun.

Penulis buku Love and Sex with Robots Dr David Levy sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Dailystar.co.uk, Rabu (28/12/2016) mengungkapkan, dengan penampilan robot yang makin menyerupai manusia, robot seks akan makin digemari.

"Berhubungan seks dengan robot akan benar-benar bisa terjadi," kata Levy.

Ia menambahkan, "saat teknologi dan keseluruhan sistem pemesanan dan manufaktur produk robot seks ini makin canggih, kamu tidak bisa melarang jika mantan pacarmu ingin memesan robot yang menyerupai kamu baik dari segi fisik hingga suara yang mirip."

Ia menekankan, tak akan ada yang bisa dilakukan untuk menghentikan hal tersebut. "Kamu hanya bisa menerimanya, sebab itu adalah salah satu manfaat dari perkembangan teknologi," tutur Levy.

Dr Levy menyebutkan, manufaktur robot seks bakal dapat menggunakan pilihan foto untuk membuat robot yang sama persis dengan keinginan pemesan.

Tak hanya itu, ia menjelaskan seiring perkembangan teknologi, suara elektronik bisa sangat mirip atau sama persis dengan suara orang yang dijadikan contoh.

"Tak hanya membuat robot seks jadi punya karakter dan tampilan fisik yang mirip seseorang, nantinya kamu bisa menentukan, seperti apa robot seks itu. Membayangkan (robot) orang biasa tentunya tak akan sama dengan membayangkan (robot yang menyerupai) selebritas," kata Levy.

Levy juga menyebut bahwa produsen robot seks akan segera mendapatkan lisensi untuk membuat robot-robot yang mirip dengan selebritas. Karenanya menurut Levy, di masa depan robot seks yang mirip dengan bintang Hollywood bakal dijual dalam jumlah massal bagi para pecinta robot seks. 

Sebelumnya, seorang bernama Ricky Ma membuat robot yang menyerupai bintang Hollywood Scarlett Johansson. Hal ini semakin membuktikan bahwa membuat robot seks mirip selebritas bukanlah hal yang tak mungkin. [mer-lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT