Bupati: Keteladanan Rasulullah Sebagai Pegangan Hidup

Senin, 26 Desember 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Diwakili Asisten III, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan para pengurus dan anggota Ikatakan Pelajar dan Mahasiswa Bengkalis Jakarta agar menjadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pegangan hidup sehari-hari.

Terutama dalam menghadapai berbagai persoalan saat ini mulai dari faham radikal, pengaruh narkoba dan kemaksiatan.

Kata sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini dibacakan H. TS Ilyas saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ipemalis di Musholla Al Anshor Ciputat, Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Hadiri dalam kegiatan itu, Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau, Edi Yusti.

“Keteladanan Nabi Muhammad SAW harus dijadikan pegangan bagi kita semua, terutama dalam membentengi umat Islam dari ancama paham radikal teroris, pengaruh narkoba dan kemaksiatan, yang mampu merusak akidah dan akhlak umat Islam,” ujar Asisten III Bupati Bengkalis, H TS Ilyas.

Dikatakannya, sebagai generasi muda, mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan. Untuk itu, kepada para pelajar dan mahasiswa Bengkalis harus tanggap terhadap permasalahan yang ada, harus mampu berfikir menembus batas cakrawala, mesti visioner, harus memiliki pola pandang yang jauh kedepan.

Sementara itu, Ketua Ipemalis Jakarta, Muhamad Kurnia Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Musholla  Al Anshor, masyarakat komplek dan Pemkab Bengkalis atas partisipasi dan dukungan yang diberikan, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Insyaallah untuk kedepannya kami akan mengadakan program lainya sebagai bentuk dari konstribusi kami kepada masyarakat sekitar dan daerah Kabupaten Bengkalis.  Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai moment bagi kita untuk lebih mengingat Nabi Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam hidup ini,” katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Penghubung Riau Jakarta, Edi Yusti mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program-progran yang dilaksanakan Ipemalis Jakarta kedepan. Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat komplek Inhutani yang telah memberikan dukungan.

“Kami titip anak-anak kami ke Bapak Ibu sekalian. Mohon diperhatikan dan ditegur apabila ada tingkah yang kurang baik yang anak-anak kami lakukan,” ujarnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT