Andam Dewi Ikut Grand Prix Marching Band di Bekasi

Jumat, 23 Desember 2016 - 00:00:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kamis (22/12/2016) sore, di Lapangan Pasir Andam Dewi,  melepas keberangkatan Andam Dewi Marching Band (ADMB) mengikuti Grand Prix Marching Band (GPMB) tingkat Nasional ke-32 di Bekasi, Jawa Barat.

GPMB merupakan ajang kompetisi Marching Band tingkat nasional memperebutkan piala Presiden.

Dalam arahannya Bupati Amril mengingatkan personel ADMB, sebagai duta Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, keikutsertaan pada ajang GPMB 2016, merupakan sebuah kebanggaan.

"Bukan saja bagi setiap personel ADMB, tetapi juga orang tua dan daerah. Kebanggaan yang harus dapat kalian jadikan motivasi yang kuat agar tampil baik, mempersembahkan yang terbaik, dan menjadi yang terbaik diantara yang terbaik" pesannya.

Dijelaskan Amril, dengan berbagai prestasi yang diraih sebelumnya, misalnya sebagai juara umum pada Event Sumatera Marching Open Championship tahun 2016, serta latihan serius yang dilakukan selama ini sebagai persiapan mengikuti GPMB 2016. Seluruh anggota ADMB bisa menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

Untuk keberhasilan sebuah tim, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan ini berpesan, agar anggota ADMB bekerjasama dengan baik.

"Baik itu, anggota, maupun official dan pelatih, semua harus berbuat yang sama untuk meraih mimpi bersama yang diinginkan tersebut. Sebab, mimpi yang dicita-citakan sendirian adalah sekedar mimpi. sedangkan sebuah mimpi yang dicita-citakan bersama adalah sebuah realita. Tidak ada satu orang pun diantara kalian yang merasa lebih penting, lebih pintar atau lebih menentukan, kecuali dalam kebersamaan," pesannya lagi.

Pada kesempatan itu, Amril juga mengingatkan anggota AdMB agar tidak meremehkan kemampuan yang dimiliki peserta lain. Selain itu, juga harus menjaga stamina dan kesehatan, serta berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

"Karena hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-88, kepada kalian semua kami ingatkan, agar juga senantiasa meminta do’a dari ibu. Sebab doa yang diucapkan oleh seorang ibu, biasanya akan senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT" pungkasnya.

Pada acara pelepasan tersebut, tamu undangan dan para orangtua dari anggota ADMB turut menyaksikan kebolehan anak-anak mereka melakukan konser pamit. Konser pamit itu sekaligus memperlihatkan kepada Bupati dan orangtua hasil latihan yang selama ini dilakukan yang akan ditampilkan pada Kejuaraan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 26 Desember mendatang.

Ditemui usai konser pamit, Direktur ADMB, Nuryusman mengatakan, pada kejuaraan GPMB ini ADMB akan membawakan tema dari film Indonesia yaitu, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

"Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami, pelatih dan pengurus, dapat membawa nama besar Bengkalis dan ADMB di ajang bergengsi kejuaraan Marching Band tingkat Nasional" ungkapnya antusias.

Dijelaskannya, rombongan ADMB putra-putri berjumlah 125 orang, terdiri dari 96 anggota, 5 pelatih dan 24 official.

"Nanti kami akan mengikuti tiga jenis lomba, yaitu full band, solo brass, dan solo perkusi.

"Bertindak Sebagai Field Commander atau komandan lapangan adalah Dewi Safitri dan field duanya M Dandi Faridza" ujarnya menambahkan.

Selama persiapan, ADMB digembleng oleh Ardiansyah pelatih Battry, Abdul Gofur pelatih Brass, Rudi Agustian pelatih Colour Guard, dan Lusi Kuswandani pelatih Pit Instrumen. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT