Tips Pakai High Heels Tanpa Rasa Sakit

Selasa, 20 Desember 2016 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ladies pasti sudah tak asing dengan ungkapan tersebut. Sebelum menaklukkan dunia, kamu perlu menaklukkan sepatu yang akan kamu kenakan dulu Ladies. Heels adalah sepatu kesukaan banyak wanita karena akan membuat postur tubuh tampak lebih jenjang dan sempurna. Sayangnya banyak yang mengeluhkan rasa sakit dan nyeri pada kaki saat mengenakan heels.

Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan 4 tips simple untuk menaklukkan sepatu yang akan kamu kenakan Ladies. Dengan mengikuti tips ini maka kamu akan nyaman mengenakan heels tanpa harus merasakan nyeri yang berlebihan.

Tips pertama, heels harus benar-benar pas di kaki Ladies. Jangan kekecilan atau kebesaran. Pastikan ukurannya sangat pas karena sepatu kebesaran akan membuat kaki terpeleset, sepatu yang kekecilan juga akan membuat kaki sakit. Pilih heels yang terasa nyaman karena akan menopang beban tubuh.

Biasanya sepatu saat dicoba memang terasa nyaman, namun setelah beberapa kali pemakaian baru terasa sakit atau mungkin tak nyaman. Jangan ragu untuk memermak sepatumu sesuai kebutuhan Ladies. Jika perlu kamu juga bisa menambahkan padding untuk membuat sepatu terasa nyaman saat dikenakan.

Perhatikan cara jalanmu Ladies. Sepatu hak tinggi cenderung membuat langkah lebih pendek. Semakin tinggi hak, semakin pendek langkah yang dihasilkan. Karena itu lakukan langkah yang kecil dan pelan karena akan membuatmu tampak berjalan lebih alami dan membantumu merasa lebih nyaman. 

Untuk teknik berjalannya pijakkan tumit lebih dulu, kemudian ikuti dengan ujung kaki.
Saat berjalan dengan high heels perbaiki postur tubuhmu. Berjalan dengan sepatu hak tinggi sangat bergantung pada postur yang baik pula. Jika kamu berjalan membungkuk atau dengan langkah yang terseret maka postur tubuh akan tampak makin buruk.

Meskipun heels memang sangat cantik bagi setiap wanita namun ada baiknya untuk membatasi pemakainnya Ladies. Sangat disarankan untuk tidak menggunakannya terlalu lama karena memiliki risiko kesehatan. Jika memang pekerjaan mengharuskan mengenakan high heels maka imbangi dengan istirahat yang cukup. [vem-mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT