PEKAT IB dan Masyarakat Desa Wonosari Gelar Goro

Ahad, 18 Desember 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Masyarakat Desa Wonosari dan organisasi kemsyarakatan Pembela Kesatuan ‎Tanah Air-Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kecamatan Bengkalis, Minggu (18/12/2016) pagi sampai siang, menggelar gotong royong membersihkan saluran air (parit) desa.

Kegiatan ini bagian dari respon masyarakat terhadap imbauan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis agar masyarakat mengantisipasi banjir saat musim hujan dengan membersihkan saluran air.

Ikut turun tangan dalam gotong royong (Goro) ini, Kepala Desa (Kades) Wonosari, Suswanto Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) PEKAT-IB Bengkalis, Syahril.

Suswanto menyampaikan terima kasih atas pastisipasi ormas PEKAT-IB dalam Goro tersebut untuk mengantisipasi banjir di musim hujan.

"Kita membersihkan parit mulai dari jalan baru Wonosari Timur depan Waterbum‎ sampai ke Wonosari Tengah dan akan dilanjutkan ke Wonosari Barat," kata Suswanto.

Sementara itu, Syahril menyampaikan, pihaknya turun ke lapangan karena peduli dengan kondisi di wilayah Kecamatan Bengkalis. Sekaligus membangkitkan kembali semangat Goro yang belakangan sudah mulai tergerus.

"Kita tahu, seiring dengan kemajuan jaman, kesadaran masyarakat dalam gotong royong juga semakin rendah," ungkap Syahrial ingin membangkitkan kembali kesadaran masyarakat bahwa gotong royong itu sangat penting.

"Artinya, selain untuk menjalin silaturahmi, yang terpenting kebersihan dilingkungan menjadi tanggungjawab bersama," ujarnya. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT