LSM Lira Riau Nilai Kejari Bangkinang Lamban Tangani Korupsi

LSM Lira Riau Nilai Kejari Bangkinang Lamban Tangani Korupsi

Metroterkini.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkinang Kampar Riau dibawah kepemimpinan Hj Rosmiyati SH mendapat sorotan banyak kalangan termasuk LSM Lira, karena dinilai lamban.

Sekda LSM Lira Propisi Riau, Nasruddin di kantornya menegaskan Kejari Bangkinang dalam menangani perkara korupsi di Kampar kian hari kian melemah karena tidak ada progres nyata karena belum ada kasus yang besar seperti korupsi yang berhasil diajukan ke meja hijau.

"Kita berharap jangan terlalu lama, karena penanganan kasus korupsi saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat dan Kejari Kampar jangan lambat," ungkapnya, Jum'at (16/12/2016) menanggapi ekspos perkara seperti diberitakan beberapa hari yang lalu oleh pihak Kejari Bangkinang.

Ia juga menyinggung institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkinang, yang harus mampu menjaga eksistensinya selaku penegak hukum yang lebih profesional dan tidak pandang bulu.

Tambahnya lagi, beberapa hari lalu tokoh pemuda dan para mahasiswa sempat melakukan demo ke Kejati Riau, terkait kasus-kasus dugaan korupsi di Kabupaten Kampar. Ia menyayangkan, seharusnya dugaan korupsi tersebut tidak melebar sampai ke Kajati Riau, karena masih ranah Kejari Bangkinang.

"Semestinta mereka bisa berkaca, ada apa persoalan di masyarakat Kampar kok melakukan demo di Kejati Riau oleh masyarakat Kabupaten Kampar," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Kejari Bangkinang Kampar Hj. Rosmiati SH saat ditemui awak media tidak berada di kantornya, dan dihubungi melalui sambungan selulernya juga tidak diangkat hingga berita ini di rilis. [ali]

Berita Lainnya

Index