Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Ini Langkah Kapolda Metro Jaya

Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Ini Langkah Kapolda Metro Jaya

Metroterkini.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan menggelontorkan dana bantuan alat kesehatan untuk Poliklinik Polda, Polisi Perairan (Polair), Brimob dan Polres di wilayah jajaran Polda Metro Jaya senilai Rp 4,9 milyar.

"Bantuan ini untuk peningkatan kesejahteraan an?gota, khususnya di bidang kesehatan," ujar M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/12).

Menurut Kapolda, sumber bantuan berasal dari kapitasi (pemanfaatan) dana BPJS dan dialokasikan dalam bentuk ambulance serta dana perbaikan klinik-klinik.

"Ada sebelas mobil ambulance kita siapkan, sisanya untuk perbaikan poliklinik dan penambahan alat kesehatan yang diperlukan untuk masing-masing Poliklinik di wilayah Polda Metro Jaya," sambungnya.

Kapolda berharap bantuan bisa bermanfaat bagi anggota di jajaran Polda Metro Jaya. “Dana ini dari para anggota, kita manfaatkan atau kita kembalikan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan anggota,” kata Kapolda.

Menariknya, bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut, Kapolda M Iriawan juga menyantuni anak yatim. Bahkan mantan Kapolda Jawa Barat ini menyempatkan waktunya untuk makan siang bersama mereka.

"Masih suasana Maulid Nabi Muhammad Saw, jadi sekalian saja," lanjut Kapolda.

Anak yatim itu sengaja diundang Kapolda dari beberapa wilayah di Jakarta. "Ada (anak yatim piatu)  dari RW 06, 07 dan 08 Palmerah Jakarta Barat dan dari Kemandoran, Grogol Selatan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan," urainya.

Kapolda menambahkan, para anak yatim itu dibawah koordinasi Ustadz Ujang Abdul Kholik, ketua Mushollah At Taubah di RW 06 Palmerah, Jakarta Barat.

Pantauan di lapangan, anak-anak yatim itu nampak terlihat ceria dan gembira. Ketika makan siang tiba, tak segan-segan Kapolda Metro Jaya mengambilkan makanan kepadanya. [sjah]

Berita Lainnya

Index