Nobar Piala AFF Bersama TNI, Warga Pakai Ikat Kepala Merah Putih

Nobar Piala AFF Bersama TNI, Warga Pakai Ikat Kepala Merah Putih

Metroterkini.com - Riuh gempita pertandingan pada Leg Pertama Final Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Thailand, Rabu (14/12) malam ini tampak dirasakan masyarakat pelosok desa di 307 Desa atau Kelurahan se-Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Bukan itu tampak ratusan warung kopi di penjuru desa yang ada di Kota Reyog Ponorogo malam ini melengkapi layar lebar sebagai bentuk dukungan Tim Garuda Merah Putih melalui siaran langsung salah satu stasiun Televisi.

Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Ponorogo mengajak masyarakat menyaksikan laga spektakuler tersebut. Tampak rtusan warga memadati Balai Prajurit Aula Kodim 0802/Ponorogo untuk sekedar menyaksikan layar lebar dalam nonton bareng atau Nobar laga paling mendebarkan.m tersebut. Informasi dari Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE bahwa pihaknya sengaja mengajak masyarakat Ponorogo untuk menyaksikan laga Indonesia versus Thailand tersebut.

Bahkan tampak Nobar Indonesia versus Thailand tersebut berlangsung cukup menarik dah ramai dan riuh gempita. "Syaratnya penonton nobar di Aula Kodim 0802/Ponorogo wajib memakai ikat kepala Merah Putih yang sudah kami sediakan," ujar Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Bukan itu saja, pihaknya juga menyediakan hidangan polo pendem atau makanan umbi-umbian dan Kopi secara gratis untuk masyarakat yang berkenan menyaksikan. "Penggunaan ikat kepala Merah Putih melambangkan kita semua wajib mendukung Timnas Indonesia dalam laga melawan Thailand ini dan NKRI harga mati," jelasya.

Salah satu penonton di Nobar Kodim 0802/Ponorogo, Didik Budi Waluyo seorang warga Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan sengaja datang menyaksikan Laga Timnas tersebut ke Balai Prajurit Aula Kodim 0802/Ponorogo. "Demi Timnas Indonesia dan NKRI Kami datang menyaksikan bersama masyarakat lain dalam Nobar di Makodim ini," papar Didik Budi Waluyo diamani Sukarjono, warga Desa Winong, Kecamatan Jetis yang ikut hadir. [nur]

Berita Lainnya

Index