Bupati Beri Wejangan Kepada Wisudawan AMIK Duri

Sabtu, 10 Desember 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan kata sambutan dalam wisuda XII Akademi Manejemen Informasi Komputer (AMIK) Mitra Gama Duri, di Maidina Convention Center gedung AMIK Mitra Gama Sabtu (10/12/2016) siang.

Dalam paparannya, Amril mengingatkan para wisudawan tentang persaingan global yang semakin terbuka, tentu banyak tantangan yang harus dihadapi. Bukan hanya antar negara atau daerah, tetapi antar lulusan perguruan tinggi pun harus bersaing menonjolkan keunggulan masing-masing. 

"Tak jarang, hanya lulusan perguruan tinggi yang berkualitas saja yang akan memenangkan persaingan itu. Apalagi saat ini sudah diberlakukan masyarakat Ekonomi Asean, dimana tenaga kerja dari negara Asia Tenggara Lainnya dapat mengisi peluang kerja yang ada di negara kita, bahkan di Kabupaten Bengkalis ini," ucap Amril Mukminin.

Apa lagi ungkap Amril, saat ini kian sempitnya kesempatan kerja, khususnya di bidang pemerintahan akibat adanya moratorium penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN), selain itu adanya pengurangan tenaga kerja di perusahaan-perusahaan akibat melemahnya ekonomi, membuat para sarjana harus menjadi wirausaha.

"Apalagi di era kemajuan teknologi informasi seperti saat ini peluang untuk usaha semakin terbuka lebar. Dengan bekal penguasaan teknologi dan sistem informasi, kami optimis para lulusan AMIK ini mampu mengimplementasikannya," kata Amril Mukminin. 

Amril berharap, para sarjana menghasilkan produk atau barang atau sebagai agen penasaran dari produk yang dihasilkan oleh produsen. 

"Misalnya, memasarkan produk-produk yang ada di Kecamatan Mandau atau bahkan di Kabupaten Bengkalis melalui Internet. Kejar dan manfaatkan situasi ini sebagai salah satu cara untuk untuk menjadi wirausaha," tuturnya. 

Dengan kesempatan seperti ini, Amril berharap para lulusan AMIK Mitra Gama Duri ini agar benar-benar dapat menjadi wirausahawan yang menguasai teknologi informasi yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan.
 
"Manfaatkan peluang besar dan menjanjikan ini dengan penguasaan teknologi informasi yang kalian dapatkan. Kami betul-betul optimis kalian bisa untuk itu. Jadilah pencipta lapangan kerja bagi masyarakat, bukan sebagai pencari lapangan kerja," tutup Amril. 

Hadir dalam wisuda itu, para pejabat dilingkung Pemda Bengkalis dan camat Mandau serta para orang tua wisudawan, tamu dan undangan lainnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT