Wakil Rakyat Dapil Riau Pilih Diam Ditanya APBN 2017

Jumat, 09 Desember 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wakil rakyat daerah asal pemilihan Riau yang duduk DPR RI Senayan Jakarta dinilai belum menyuarakan aspirasi dan keluhan rakyat Riau. Dalam setiap tahun anggaran masyarakat Riau menantikan kucuran APBN melalui perjuangan wakil rakyat.

Sejumlah anggota DPR yang ditanya apa perjuangan mereka untuk Riau di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),  tak satupun wakil rakyat ini memberikan jawaban yang pasti, saat disambangi ke gedung DPR. Bahkan para wakil rakyat ini tidak hadir saat rapat.

Saat dihubungi terkait perjuangan mereka di APBN 2017 serta aspirasi rakyat yang mereka tampung saat reses. Bahkan saat dihubungi melalui hp juga tidak ada jawaban.

Seperti dikutip dari riauterkini, hanya anggota DPR RI Lukman Edy yang memberikan konfirmasi, bahwa saat ini dirinya masih berada di luar negeri untuk tugas kunjungan kerja.

"Saat ini saya masih di luar negeri, nanti kalau sudah di Jakarta saya akan jelaskan," kata Lukman Edy, Wakil Ketua Komisi II DPR, Jumat (9/12/16).

Sementara anggota DPR lainnya asal Riau hingga saat ini tidak ada jawaban atau konfirmasi atas pertanyaan tersebut. Hal ini tentunya menguatkan dugaan rakyat, khususnya Riau bahwa wakil yang mereka pilih untuk menyalurkan aspirasi ke Pemerintah Pusat lewat dana APBN tidak seperti yang diharapkan.

Anggota DPR dapil Riau ada sembilan orang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Di antaranya Lukman Edy dari PKB, Jon Erizal dari PAN, Idris Laena dan Tabrani Maamun dari Partai Golkar, Marsimanan Saragih dan Efendy Sianipar dari PDIP, Chairul Anwar dari PKS, Rita Zahara dari Gerindra, M. Nasir dan Sayed Abubakar A. Assegaf dari Partai Demokrat. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT