BNNP Riau Musnahkan 325 Butir Pil Ekstasi dari 4 Tersangka

Rabu, 07 Desember 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 325 butir pil ekstasi dimusnahkan BNN Provinsi Riau. Barang haram tersebut sitaan dari empat tersangka.

Riauterkini-PEKANBARU-Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Rabu (7/12/16), memusnahkan narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 325 butir.

Barang bukti yang dimusnahkan itu disita dari empat tersangka, masing masing J alias Juju, FS alias Nanda, D alias Kiki dan EW alias Awi. Mereka ditangkap di tempat dan waktu berbeda.

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara menghanturkannya menggunakan blinder lalu setelah cair menyerupai minuman jus dilarutkan lagi dengan air yang telah dicampur dengan racun serangga cari lalu dibuang ke selokan. 

Kepala Bidang (Kabid) Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun kepada wartawan usai pemusnahan menjelaskan, barang bukti yang dimusnahan tadi merupakan ekstasi merk atau jenis baru, yang dikenal dengan Kodok dan Minion. 

"Dari empat tersangka itu, ada satu yang sudah lama kita target, yaitu Awi. Dia ini sangat licin dan baru bisa tangkap dengan mencari pacarnya sebagai pancingan. Teknik ini ternyata membuahkan hasil,'' ucapnya.

Keempat tersangka yang menjadi pengedar pil ekstasi di tempat tempat hiburan malam ini, dua di antaranya adalah wanita. Mereka kini dijerat dengan Undang undang 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman di atas 20 tahun. [son]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT