Ini Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Terhidrasi

Rabu, 07 Desember 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Paparan sinar matahari, berada di ruangan ber-AC, gaya hidup yang kurang sehat hingga kurangnya memperhatikan kulit dapat menyebabkan kondisi kulit dehidrasi. Akibatnya bisa beragam: kulit terasa kasar, kering, bahkan bersisik. Kulit bisa saja permukaannya berminyak, tapi rasanya kok kencang seperti tertarik? Nah, itu juga salah satu ciri kulit yang kurang terhidrasi. Apa saja ya yang perlu dilakukan agar kondisi kulit membaik dan tetap terhidrasi? Coba lihat di sini yuk 4 tips mudah berikut di lansir vemale.

1. Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi merupakan kunci untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dan membuat produk skincare yang Anda gunakan dapat bekerja secara efektif. Serum, essence, atau pelembap yang akan Anda gunakan untuk memberi hidrasi pada kulit akan bisa bekerja dengan maksimal jika kulit Anda bersih sampai ke pori-pori. Lakukan eksfoliasi pada wajah satu sampai dua kali dalam seminggu.

2. Gunakan Dua Pelembab Berbeda

Anda masih memakai pelembap yang sama saat siang dan malam hari? Sebaiknya, aplikasikan dengan pelembap yang berbeda ya. Kondisi cuaca dan lingkungan pada siang dan malam hari tentunya tak sama. Di siang hari, sinar matahari bisa menimbulkan iritasi dan dehidrasi kulit jika kulit tidak dilindungi dengan SPF dan PA. Maka dari itu, gunakan pelembap dengan SPF, atau pelembap yang teksturnya lebih ringan dan gunakan tabir surya sesudahnya. Sedangkan pada malam hari, jaga kulit tetap terhidrasi dari paparan AC dengan pelembap yang kandungannya lebih rich.

3. Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Air
Hidrasi kulit juga perlu didukung dari dalam tubuh! Jika minum air putih sudah jadi hal wajib yang harus dilakukan, coba rutin konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan kaya air yang baik, seperti buah berries, semangka, peach, timun dan selada.

4. Segarkan Wajah Dengan Facial Spray

Sedang memiliki banyak kegiatan atau kulit terasa kering dan tertarik di kantor atau rumah?  Selalu sediakan ‘senjata’ andalan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi yaitu facial spray! Produk seperti ini mampu menutrisi kulit secara menyeluruh, menyegarkan, dan juga melembapkan kulit. Gunakan sebelum atau sesudah makeup bisa, dan setiap saat wajah butuh “bantuan” pun bisa. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT