Aksi Bela Islam Jilid III, Benar-Benar Super Damai

Sabtu, 03 Desember 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Walaupun sempat ada insiden kecil, yaitu pengusiran mobil siaran relay Kompas TV dan Metro TV oleh para peserta aksi bela Islam 212 tetapi keseluruhan aksi berjalan damai. Para peserta menilai kedua stasiun Televisi tersebut sering memojokkan umat Islam. 

Pantauan dari jurnalis metroterkini.com perwakilan Ponorogo yang ikut meliput di arena aksi bela Islam 212, insiden tersebut bisa reda setelah aparat keamanan mengamankan mobil 2 stasiun Televisi ke dalam areal perkantoran milik Pemerintah. "Aksi kali ini benar-banar super damai," ungkap Suli Da'im, salah satu peserta aksi bela Islam dari Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jum'at (2/12).

Dia menambahkan aksi 212 yang diadakan oleh Jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia tersebut dimulai sejak usai sholat subuh. Jalanan di sekitar lokasi aksi macet total. "Hujan tak menggoyahkan aksi kami," paparnya.

Sedangkan Jajang, peserta aksi jalan kaki asal Ciamis, Jabar mengaku lega bisa sampai ke Ibu kota. "Kami ikhlas demi tegaknya Islam di Bumi pertiwi, jangan sampai agama kami dilecehkan oleh Ahok atau yang lain," ungkap Jajang.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Dadang, peserta aksi asal Kuningan, Jabar. Dadang berharap kepada penegak hukum segera menangkap Ahok karena sebagai aktor penistaan Agama Islam. "Negara jangan sampai kalah dengan Ahok," ungkap Dadang.

Salah satu tokoh nasional, Hidayat Nurwahid saat orasi mengaku bahwa aksi bela Islam kali benar-banar damai. "Aksi Bela Islam ini murni panggilan hati dan jauh dari makar," ujar Hidayat.

Semantara saat pidato Presiden Jokowi massa malah bersorak dan beranjak meninggalkan arena lokasi aksi usai sholat Jum'at. Walaupun diguyur hujan, massa tetap bertahan hingga usai sholat Jum'at. Massa dari berbagai penjuru tanah air membubarkan diri dengan tertib. 

Di tengah jalan peserta aksi banyak yang mengelu-elukan anggota Marinir TNI Angkatan Laut dan menyalaminya. Anggota Marinir memang terlihat disiagakan di sepanjang rute menuju lokasi aksi. [Nur]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT