FBPI Bengkalis Ikut Gelar Aksi Damai 2 Desember

Selasa, 29 November 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua Forum Bengkalis Pembela Islam (FBPI) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly didampingi Sekretaris Wan Jurizal menyatakan akan menggelar aksi damai Bela Islam di Lapangan Tugu, Kota Bengkalis.

Hal ini disampaikan Koordinator Lapangan FBPI, Wan M. Sabri. Menurut Wan Sabri, aksi bela islam akan digelar 2 Desember 2016 nanti.

"Aksi ini,dilakukan sebagai bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, aksi dimulai pukul 14.00 WIB, terpusat dilapangan tugu, yang kita perkirakan mencapai 1000 orang," ungkapnya, Selasa siang.

Kepada peserta aksi, Wan Sabri telah menetapkan lima syarat yang harus dipatuhi, Pertama, suluruh peserta aksi dilarang memprovokasi Isu politik dan sara, yang akan memecah belah persatuan.

Kedua, peserta aksi diwajibkan melaksanakan aksi dengan sopan, tertib, damai. Akhlakul karimah, dan mematuhi aturan yang berlaku.

Ketiga, peserta aksi fokus pada tema penegakan hukum agama dan tidak menyimpang untuk tujuan lain, sesuai semangat menjaga Kebhinekaan dan keutuhan NKRI

Keemat, peserta aksi diajak sama-sama berdoa untuk keamanan, keselamatan dan kesejahteraan dan rangka menjaga kesatuan NKRI

Dan yang terakhir, peserta aksi diwajibkan menggunakan baju warna putih (Koko/Gamis), memakai kain sarung dan. Sajadah. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT