Kemendagri Ingatkan Soal Posisi Wakil Gubernur Riau

Senin, 28 November 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kemendagri untuk kesekian kalinya kembali mengingatkan Gubri dan dewan untuk segera mengisi posisi Wakil Gubernur Riau. Sebab sampai saat ini posisi Wagubri masih belum jelas kelanjutannya.

Hal ini ditegaskan Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, saat ditanya tanggapan terkait berlarut-larutnya pengangkatan posisi Wagubri hingga saat ini masih tak jelas kelanjutannya.

"Soal Wagub, Kemendagri sudah memberikan peringatan melalui Gubernur Riau dan DPRD Riau untuk segera diisi," kata Sumarsono di Kemendagri, Jakarta, Senin (28/11/16).

Ia juga minta agar masalah internal di partai pengusung tidak menjadi penghalang dan kendala dalam mencalonkan dua nama untuk dipilih menjadi calon Wakil Gubernur Riau.

"Berdasarkan informasi. Memang masalahnya masih terkendala di internal partai pengusung (Golkar)," ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Sumarsono pihak Kemendagri menghimbau dalam waktu dekat mengusulkan dua calon untuk diusulkan ke DPRD dan segera dipilih. Karena selama ini ada kesan Gubri membiarkan masalah ini berlarut-larut.

"Kami menghimbau agar segera ada keputusan untuk dua 2 calon untuk segera diusulkan melalui DPRD dan dipilih, agar posisi Wagubri ini terisi," jelasnya seperti dilansir dari riauterkinicom.

Dirjen Otda mengaku sudah sering memberi teguran kepada Gubri untuk segera mengisi kekosongan wakil gubernur. Tapi lanjutnya, hingga kini gubernur tak mengindahkan, sehingga posisi wakil gubernur tetap kosong.

"Kita sudah sering memberikan teguran kepada gubernur agar segera memilih wakilnya, tapi hingga saat ini belum juga ada perkembangan," ujarnya. [mer**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT