Bengkalis Peringati Harkannas ke-3 di Pantai Selatbaru

Senin, 28 November 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-3 di Halaman Kantor Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja, Selatbaru, Minggu (27/11/2016).

Hadir dalam peringatakan Harkannas itu, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Waka Polres Bengkalis Kompol Dhana Ananda Saputra, Plt Sekda Bengkalis, H Arianto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Amril Fakhri, Camat Bantan Syamsul Bahari  dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam kata sambutannya mengatakan,  peringatan ini momentum bagi semua pihak, untuk mengingatkan dan membangun kesadaran pentingnya sektor kelautan dan perikanan dalam pembangunan secara menyeluruh.

“Baik ekonomi, politik, sosial-budaya, pangan, pelestarian lingkungan maupun sumber daya manusia,” ujar suami Kasmari Amril ini.

Terkait pentingnya peran sektor kelautan dan perikanan, Bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan serius dan terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan yang berbasis komoditas perikanan.

“Alasannya, karena ketahanan pangan merupakan bagian dari upaya pemenuhan hak atas pangan yang merupakan salah satu pilar utama hak azasi manusia,” sebutnya.

Ketahanan pangan juga menjadi modal pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, mandiri serta sejahtera, ujarnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT