Awas, Buka Link Video Ini di iOS Bisa Bikin Crash!

Sabtu, 26 November 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bertahun-tahun, Apple mengklaim kalau perangkat iDevice mereka tak akan bisa di-hack atau diserang malware.

Dikutip dari liputan6, Sabtu klaim Apple ini cukup wajar, mengingat tak banyak malware yang dibuat secara khusus untuk perangkat iOS.

Namun, sistem operasi kebanggaan milik Apple ini ternyata memiliki 'cacat' sejak lama. Hanya saja baru belakangan ini kelemahan di iOS tersebut terungkap. 

Terkini, sebuah link jahat yang berisikan video berdurasi 3 detik--yang terlihat tak berbahaya--berhasil membuat perangkat iOS crash dan tak dapat digunakan lagi. 

Walau tidak terlalu berbahaya, malware ini cukup mengganggu dan membuktikan ke Apple dan penggunanya kalau iOS masih memiliki 'cacat'.

Menariknya, di dalam video yang diunggah ke akun YouTube EverythingApplePro, memperlihatkan bahwa link video jahat tersebut berhasil bikin crash iDevice mulai dari iOS 5 hingga iOS 10 yang terbaru.

Bagi kamu yang kebetulan menerima link video tersebut, cara satu-satunya memperbaiki adalah dengan melakukan hard reboot. [mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT