Jemaah Haji Asal Duri Wafat di Perjalanan Jakarta-Pekanbaru

Senin, 21 November 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Innalillahiwainnaillaihirojiuun, Zulkaibar bin Mawin St Bagindo jemaah haji Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter IV wafat dalam perjalanan pulang dari Jakarta ke Pekanbaru.

Tentang wafatnya Zulkaibar disampaikan Ketua tim kesehatan jemaah haji Kabupaten Bengkalis, Mairizon, melalui media seluler kepada bagian Humas Setda Bengkalis, Senin (21/11/2016).

Menurut Mairizon, almarhum Zulkaibar pulang dari kota Mekkah melalui embarkasi Jakarta bersama jemaah haji provinsi lainnya. Almarhum tidak pulang bersama dengan jemaah haji Kabupaten Bengkalis, karena sakit dan dirawat di rumah sakit di Saudi Arabia.

Setelah kondisinya membaik, kemudian pulang ke Indonesia bersama kloter lainnya dan dirawat selama 11 hari di rumah sakit haji, Jakarta. Kemudian, Kamis (17/11/2016) Zulkaibar dipulangkan ke Pekanbaru, namun dalam perjalanan pulang menuju Kota Pekanbaru, Zulkaibar menghembuskan nafas terakhirnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. "Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT, dan yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Amril Mukminin.

Selain Zulkaibar bin Mawin St Bagindo, kata Mairizon, sebelumnya ada satu jemaah haji Kabupaten Bengkalis lebih dahulu wafat, atas nama M Nashir bin Abdul Hamid, asal Desa Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis. M Nasir wafat di Kota Madinah.

"Jadi, total jemaah haji Kabupaten Bengkalis yang wafat, pada musim haji tahun ini sebanyak dua orang," pungkas Mairizon. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT