Sekda Minta Camat Memperhatikan Rumah Tahfidz

Ahad, 20 November 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, yang juga Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis meminta para Camat memperhatikan pondok/rumah tahfidz di wilayahnya masing-masing.

Permintaan itu disampaikan saat membuka Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-2 antar Pondok/Rumah Tahfidz se-Kabupaten Bengkalis, Jum'at (18/11/2016) malam di halaman Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jalan Subrantas, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

"Mohon bantuannya, apa lagi dari kegiatan ini kita telah mengetahui ada sekitar 23 rumah tahfidz yang mengikuti kegiatan MHQ ini. Begitu juga dengan pengurus LPTQ Kecamatan, mohon kiranya aktif dalam menjalankan amanah sebagai pengurus," tambahnya.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan perkembagan keagamaan khususnya membumikan Al-Qur’an, dipelosok negeri ini (Kabupaten Bengkalis)," kata H Arianto.

"Begitu juga dengan pengurus LPTQ Kecamatan. Bantuan pembinaan yang diberikan pemerintah daerah juga harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam membina para kader Qur’ani di kecamatan," sebutnya.

H Arianto mengingatkan pengurus LPTQ kecamatan agar tidak menyianyia bantuan yang diberikan pemerintah.

"Dalam kesempatan ini kami mengharapkan para Camat memperhatikan pondok atau rumah tahfidz yang ada di kecamatannya. Mohon bantuannya. Karena memperbanyak para kader-kader Qur’ani tidak hanya tanggung jawab pemerintah Kabupaten maupun LPTQ semata, akan tetapi kita semua,” ungkapnya. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT