Tugas dan Fungsi Humas Sebagian ke Dinas Kominfo

Sabtu, 19 November 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebagai konsekuensi segera diberlakukannya aturan tentang Perangkat Daerah (PD) baru dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sejumlah bagian di Sekretariat Daerah bakal terlikuidasi. Salah satunya Bagian Hubungan Masyarakat (Humas).

Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri, Sabtu (19/11/2016) tidak menampiknya bakal adanya bagian yang dilikuidasi.

“Benar. Tapi bukan dihapus. Sesuai draf yang saat ini tengah difinalisasi Bagian Organisasi, Bagian Humas bakal berganti nama menjadi Bagian Humas dan Protokol,” kata Johansyah.

Menurut Johansyah, mengacu sejumlah daerah lain, tugas pokok dan fungsi yang selama ini ada di Bagian Humas, nantinya akan berada di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik yang baru terbentuk.

Katanya, sebagaimana rapat pembahasan bersama sejumlah Kepala Bagian yang dipimpin Pelaksana Tugas Sekretariat Daerah Bengkalis, H Arianto belum lama ini, juga dibahasa bergantinya Bagian Humas menjadi Bagian Humas dan Protokol.

“Meskipun belum final, kala itu 70 persen peserta rapat menyetujui Bagian Humas menjadi Bagian Humas dan Protokol. Sudah menjadi keputusan rapat,” terang Johan, seraya mengatakan kedua Kasubbag juga diajaknya untuk mengikuti rapat dimaksud.

Johan menambahkan, informasi tersebut secara komprehensif sudah diinformasikannya kepada seluruh staf Bagian Humas.

“Seluruh teman-teman di Bagian Humas sudah kami beri tahu mengenai berubahan Bagian Humas menjadi Bagian Humas dan Protokol. Sudah kami sampaikan dalam rapat internal dI Bagian Humas sehari setelah rapat tersebut,” ujarnya.

Masih kata Johan, di Bagian Humas dan Protokol, fungsi Humas hanya sebagai Humas Pimpinan. Hanya menjadi Sub Bagian.

Kendati demikian, Johan mengaku belum hafal nomenklatur seluruh Sub Bagian yang nantinya bakal ada di Bagian Humas dan Protokol.

“Ada tiga Sub Bagian. Dua diantaranya berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan Bagian Umum yang ada sekarang,” pungkas Johan. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT