Dua Pelaku Curanmor Diciduk Polsek Rambah Samo

Jumat, 18 November 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Unit Reskrim Polsek Rambah Samo bekuk dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di parkiran. Dua pelaku yakni Zul (20) dan Anz alias Anjas (20) keduanya merupakan warga Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengatakan penangkapan kedua pelaku ini berdasarkan adanya laporan pemilik Eko Suprianto (42) yang mengaku kehilangan sepeda motor Jenis Yamaha Jupiter Z BM 5828 UE, warna biru yang diparkirkan di depa warungnya, Kamis (17/11/16)  pagi.

Berdasarkan laporan itu, Kamis siang, anggota Reskrim Polsek Rambah Samo melakukan penyelidikan atas laporan Eko. Setelah meminta keteranga saksi, Ayuhannda dan Darwis, diperoleh informasi bahwa Sepeda motor Eko ditemukan di dalam kebun karet warga di Desa sungai salak yang ditutupi dengan daun daunan.

"Berdasarkan keterangan kedua saksi tadi, dipeeoleh informasi bahwa kuat dugaan pelakunya Zul dan Anjas. Keduanya langsung didatangi petugas di rumahnya di Desa Sungai Salah. Kemudian keduanya langsung digiring ke Mapolsek Rambah Samo,"kata Ipda Efendi, Jumat siang.

Dilanjutkan Ipda Efendi, setelah diperiksa, kedua pelaku mengakui semua perbuatannya. Mereka (Zul dan Anjas) mengaku mencuri sepeda motor milik Eko ketika diparkirkan diwarung.

"Saat itu pemilik sedang duduk di rumah, jaraknya sekitar 30 meter dari kendaraan yang diparkirkan. Melihat pemilik tidak ada dan kondisi sepi, kedua pelaku langsung membawa kabur sepeda motor itu,"ugkap Ipda Efendi.

Ditambahkan Ipda Efendi, setelah berhasil melarikan sepeda motor itu, kedua pelaku menyembunyikan di dalam semak-semak di salah satu kebun karet milik warga di Desa Sungai Salak.

"Dugaan kita, pelaku ini menunggu aman baru berencana menjualnya. Namun keburu ditangkap," tutup Ipda Efendi menerangkan kedua pelaku diamankan di Mapolsek Rambah Samo guna proses hukum lebih lanjut. [man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT