Beda Rencana Awal, 16 Tiang Listrik Dibongkar

Jumat, 18 November 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 16 tiang listrik yang sudah berdiri di Dusun Sumber Sari, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis terpaksa dibongkar kembali, karena tak sesuai rencana awal, Kamis (17/11/2016).

Rencana awal dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bengkalis, 16 tiang listrik dari besi itu untuk Jalan Dusun Mekar Jaya, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil.

Hal ini membuat warga Dusun Mekar Jaya marah dan meminta Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bengkalis melaporkan masalah ini ke Komisi II DPRD Bengkalis.

Hasil pertemuan antara masyarakat Dusun Mekar Jaya, DPRD dan Pihak Distamben disepakati, Distamben harus memindahkan kembali 16 tiang listrik tersebut ke Jalan Dusun Mekar Jaya.

Hadir dari Distamben, Kepala Bidang Energi dan Kelistrikan Azuri didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Akmal. Sedangkan dari Komisi II DPRD hadir Johan Wahyudi, Fakhrul Nizam. Dari Dusun Mekar Jaya hadir Kepala Dusun, Iskandar dan empat orang perwakilan masyarakat.

Kepala Dusun Mekar Jaya Iskandar mengatakan, pihaknya menuntut agar 16 tiang listrik yang sudah dipasang di Jalan Dusun Sumber Sari, Desa Sei. Nibung dipindahkan ke rencana awal.

"Tuntutan kami seperti itu, agar sebanyak 16 tiang kembali dipasang sebagaimana rencana awal. Sehingga rumah kami segera bisa menyala," ungkapnya.

Iskandar juga menyebutkan, sebelum mengadu ke dewan, pihaknya juga sudah berkonsultasi terlebih dahulu pihak PLN, dan untuk dapat segera dialiri listrik pemasangan tiang harus sesuai rencana awal.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak desa, tapi tidak mengetahui akan pemindahan. Oleh karena itu, Kami mengadu ke dewan. Akhirnya, solusi pemindahan dilakukan," katanya lagi.

Terkait dengan tuntutan perwakilan masyarakat tersebut, Kabid Energi dan Kelistrikan Azuri menegaskan, 16 tiang itu akan dipindahkan ke titik awal yakni di Jalan Dusun Mekar Jaya. "Jadi, yang sudah terpasang akan dibongkar dan dipindahkan," janji Azuri.  

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Bengkalis Fakhrul Nizam berharap, pemindahan tersebut harus melalui administrasi yang baik. Sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat.

"Seperti berita acara atau kesepakatan bersama adanya pemindahan titik lokasi, kegiatan juga harus jelas karena sudah tidak sesuai dengan perencanaan awal. Agar, tidak terjadi masalah kemudian hari," pesannya. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT