Cara Atasi Belang Pada Wajah untuk Para Hijabers

Rabu, 16 November 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Salah satu masalah kulit yang umum dihadapi para hijabers adalah wajah yang terlihat belang. Sebagian kulit wajah yang tertutup hijab biasanya tampak lebih cerah jika dibandingkan dengan bagian lain yang sering terpapar sinar matahari. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu faktor yang membuat rasa percaya diri menurun karena penampilan yang kurang oke.

Tapi, nggak perlu khawatir perawatan yang tepat bisa membuat warna kulit wajah jadi lebih cerah merata.

Rutin Melakukan Eksfoliasi Kulit

Warna kulit yang tidak merata juga bisa disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati di beberapa area wajah yang nggak terangkat dengan maksimal. Hal ini menyebabkan bagian wajah tersebut memiliki warna yang lebih gelap. Atasi dengan rutin melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

Aplikasi butiran scrub dan pijatan lembut di area wajah dapat merangsang pengelupasan sel kulit mati dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit yang baru secara maksimal. Rutin melakukan perawatan ini dapat membantu membuat warna kulit lebih merata.

Gunakan Sunscreen Sebagai Pelindung Wajah

Sunscreen juga salah satu produk perawatan wajah yang nggak boleh terlewat. Meskipun cuaca mendung, tapi jangan pernah skip penggunaannya untuk melindungi wajah dari radiasi UV yang bikin kulit kusam dan belang. Jangan pernah lupa menggunakan produk ini saat keluar rumah, bahkan ketika cuaca mendung sekalipun. 

Lembapkan Wajah dengan Moisturizer

Warna kulit yang kusam juga bisa disebabkan karena kelembapannya yang kurang terjaga. Jadi, penggunaan moisturizer itu wajib banget. Produk ini dapat membuat kulit lebih lembap, segar, dan mencegahnya terlihat kusam. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan gunakan segera setelah mandi atau mencuci wajah agar bisa melembapkan dengan maksimal. Jadi, nggak ada bagian wajah yang kusam dan kelihatan belang lagi deh.

Pilih Produk Perawatan yang Mengandung Vitamin C

Kulit yang belang dan bikin nggak pede pasti membuat kamu ingin mengatasinya. Pakai bedak juga bisa kok, terutama yang mengandung skincare benefit seperti Vitamin C dan SPF 18. Vitamin C terbukti mampu mencerahkan wajah secara alami, sehingga efek belang yang biasa dialami hijabers pun lenyap. Sementara itu, SPF 18 dapat menghambat proses pigmentasi dan mencegah bintik hitam muncul yang bisa mengganggu penampilan.

 Garnier

Setelah menggunakan serangkaian produk skincare untuk mencegah belang, lengkapi juga penampilan dengan bedak yang tepat. Untuk menunjang perawatan mencegah wajah tampak belang, gunakan saja Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder. Bedak padat dari Garnier ini memiliki formulasi vitamin C yang dapat menghambat proses pigmentasi dan membuat wajah tampak lebih cerah secara alami. Jadi, nggak ada lagi belang yang mengganggu penampilan.

Teksturnya yang ultra lembut dapat memberikan efek wajah lebih halus dan cerah berseri. Selain itu, produk ini juga punya keunggulan lain yaitu membuat wajah bebas kilap sepanjang hari dengan natural coverage. Tak perlu lagi khawatir riasan berantakan karena nggak sempat touch up. Selain itu, bedak ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 18 yang membantu mencegah penggelapan dan bintik hitam yang mengganggu.

Nggak perlu diragukan lagi, Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder cocok digunakan sehari-hari untuk membuat kulit lebih cerah, anti belang, dan bebas kilap. Bedak yang tepat dijamin bakal Complete. [dream]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT