Batang Rokan Meluap, Ratusan Rumah di Rohul Terendam

Senin, 14 November 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar kawasan di kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Minggu malam mengakibatkan meluapnya Sei Rokan dan ratusan rumah di Kecamatan Rambah terendam banjir.

"Jam 7 Pagi air mulai naik. Ini mungkin karena hujan lebat semalaman suntuk. Jadi Sungai Batang Rokan meluap,” kata Acin, pedagang yang berjualan di Jalan Tuanku Tambusai yang ikut terendam banjir, Senin (14/11/16).

Ratusan rumah di Kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Senin pagi sekitar pukul 07.00 Wib terendam banjir. Banjir ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Rohul dari minggu pukul 19.00 wib hingga 04.00 wib dini hari, sehingga menyebabkan Sungai Batang Rokan meluap hingga merendam ratusan rumah.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga merendam jalan Tuanku Tambusai yang merupakan jalan protokol di kota Pasir Pengaraian setinggi lutut orang dewasa. Terlihat banyak kendaraan yang mogok dijalan akibat nekat menerobos banjir.

Saat ini warga mulai was-was, sebab debit air banjir terus meningkat, sehingga warga mulai menyelamatkan barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi, dan apabila banjir terus membesar warga akan mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Warga mengaku musibah banjir sudah sering terjadi di Kabupaten Rohul di setiap musim penghujan tiba, untuk itu warga berharap kepada pemerintah daerah dapat mencari solusi untuk mengatasi musibah banjir tersebut. [man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT