Yuk Racik Wedang Jahe Super untuk Tambah Gairah!

Ahad, 13 November 2016 - 00:00:20 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hujan sepanjang hari membuat udara dingin. Coba hangatkan dengan wedang jahe racikan sendiri dari jahe merah. Super hangat! 

Bahan utama wedang jahe atau air jahe panas adalah umbi jahe. Bisa dipilih umbi jahe yang tua, besar dan teksturnya keras. Tetapi untuk wedang jahe super, Anda bisa memakai umbi jahe merah. Jahe merah ini ukurannya lebih kecil dari jahe biasa. Warnanya agak kemerahan. Bisa dipakai yang segar atau yang kering. 

Jahe merah mengandung minyak astiri yang tinggi. Terdiri dari zingeberin, kamfena, zingebern, gingeral, dan juga shogool. Selain itu juga jahe merah mengandung asam aksolat, gingerin, asam malat, dan juga asam organik. Jahe merah berkhasiat sebagai pencahar, antirematik, dan obat masuk angin. 

Karena rasa panas dan hangatnya membuat pembuluh darah lebih terbuka dan aliran darah menjadi lancar. Jahe ini dapat mengatasi gangguan ereksi atau mencegah impotensi. 

Untuk membuat wedang jahe super ini caranya mudah. Siapkan sekitar 10-12 cm umbi jahe putih atau 2 buah umbi jahe merah segar ukuran sedang. Cuci bersih dan lap hingga kering. Bakar umbi jahe di atas bara api hingga sedikit layu dan kulitnya mengelupas. Keruk hingga bersih lalu memarkan. 

Masukkan jahe ke dalam panci bersama 500 ml air, 100 g gula aren, 10 butir merica putih, 1 batang serai, memarkan ujungnya, 1 lembar daun pandan. Rebus dengan api kecil hingga air susut hingga 1/4 bagian. Angkat lalu saring. Sajikan setelah agak hangat. 

Karena rasa pedas jahe tubuh akan hangat, berkeringat, mungkin Anda akan bersendawa. Wedang jahe ini baik untuk atasi masuk angin. Juga menambah stamina dan gairah seksual pada pria. Ayo, bikin wedang jahe! [mer-dt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT