MotoGP 2017 Rossi Ganti Motor Baru

Rabu, 09 November 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tak sabar mencoba motor YZR-M1 yang bakal dipakai untuk MotoGP 2017. The Doctor dijadwalkan menjajal motor anyar tim Garpu Tala tersebut pada 15 dan 16 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

"Valencia merupakan salah satu sirkuit yang sulit ditaklukkan di seri MotoGP. Tentunya akan menjadi sangat menyenangkan ketika kami melakukan tes motor baru di sini, ini pertama kalinya saya akan melihat motor itu dan saya sangat penasaran seperti apa jadinya," ujar Rossi dikutip dari laman bola, Rabu (9/10/16).

Rossi tak akan lagi didampingi Jorge Lorenzo saat mencoba motor baru Yamaha. X-Fuera akan mencoba motor lain bersama tim barunya Ducati dan posisinya di pabrikan asal Jepang tersebut bakal digantikan Maverick Vinales.

Pengembangan motor baru memang menjadi perhatian Rossi bersama Yamaha. Rider asal Italia itu merasa tim Garpu Tala tertinggal jauh dari rival-rivalnya seperti Honda dan Ducati yang sudah selangkah lebih maju dalam pengembangan motor.

Tertinggalnya Yamaha dalam hal pengembangan motor juga menjadi faktor mengapa Rossi gagal menjadi juara dunia MotoGP 2016. The Doctor dan Lorenzo sempat memenangi lima dari tujuh balapan awal. Namun, Honda perlahan bisa mengejar ketertinggalan dari Yamaha.

Yamaha tak pernah menang lagi sejak  Valentino Rossi jadi juara di Barcelona, pada awal Juni. Sebaliknya, sejak titik itu Honda sukses merebut tujuh kemenangan lewat Marc Marquez, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Jack Miller. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT