Baru Seminggu di Hotmix, Jalan SD 04 Sudah Berlobang

Rabu, 09 November 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metrotertiki.com - Pengerjaan peningkatan Jalan SD 4 Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis diduga asal jadi, Rabu (9/11/2016). Karena baru seminggu selesai di aspal hotmix sudah berlobang dan aspalnya sudah terkelupas.

Pantauan dilapangan, tender proyek peningkatan Jalan SD 4 tahun anggaran 2016 senilai Rp 485,5 juta tersebut dimenangkan oleh CV. Ganda Putra dengan konsultan pengawas PT Aneka Design Konsultan. Sementara pengerjaan hotmixnya diduga dilaksanakan PT. SPS selaku pemilik Asphalt Mixing Plant (AMP) di Pulau Bengkalis.

Namun, pengerjaan hotmix oleh PT. SPS diduga asal jadi. Sebab, baru seminggu selesai di hotmix sudah terkelupas dan berlobang. Selain itu, hotmix nya juga kasar dan bergelombang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis, Ngawidi ketika dikonfirmasi, Selasa (8/11/2016) awalnya menduga jalan tersebut jalan lama. ""Ini jalan lama ni," kata Ngawidi dengan raut airmuka datar..

Namun, ketika dijelaskan bahwa umur hotmixnya baru seminggu dia sedikit terkejut. Namun, buru-buru meralat bahwa jalan tersbut masih ada masa perawatan.

"Oh (baru), nanti diperbaiki. Kan masih ada masa perawatan," ujarnya terkejut saat diperlihatkan foto lobang ditengah jalan yang baru seminggu di hotmix tersebut. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT