Hadapi Pilkades Serentak, BPMPD Bengkalis Siapkan 491 TPS

Hadapi Pilkades Serentak, BPMPD Bengkalis Siapkan 491 TPS

Metroterkini.com - Meghadapi pemiihan kepala desa serentak tingkat Kabupaten Bengkalis, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan sebanyak 491 tempat pemungutan suara (TPS), Senin (7/11/16).

TPS tersebut tersebar di delapan kecamatan. Masing-masing: Kecamatan Bengkalis 80 TPS, Bantan (74), Bukit Batu (28), Mandau (150), Rupat (30), Rupat Utara (11), Siak Kecil (33), dan Kecamatan Pinggir 84 TPS.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis, Ismail kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat ekspos panitia Pilkades di Lantai II, Kantor Bupati, Senin pagi.

"Untuk Pilkades kita (BPMPD) telah menyiapkan sebanyak 491 TPS yang tersebar di 95 desa yang ikut Pilkades di delapan kecamatan," kata Ismail sembari meminta masukan dari bupati.

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam arahannya meminta panitia Pilkades serentak di Kabupaten Bengkalis, menjalin kerjasama dengan semua pihak terhadap hal-hal, sebagai berikut: pertama, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) bersama Instansi/SKPD terkait agar segera menindaklanjuti penyiapan perangkat aturan yang diperlukan untuk pelaksanaan pilkades serentak, baik dalam bentuk perubahan peraturan daerah maupun peraturan bupati dan lainnya.
 
Kedua, panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berlangsung aman, tertib dan lancar. Diantaranya memberikan bimbingan dan pendampingan yang diperlukan, untuk membantu panitia Pilkades masing-masing desa, agar dapat melaksanakan tugas secara baik dan benar.
 
Ketiga, situasi kondusif, tertib dan aman dalam masyarakat perlu tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

"Untuk itu kami harapkan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkannya. Dalam hal ini mohon bantuan pihak kepolisian untuk dapat mengkondisikannya," ujar Amril. [rdi]

Berita Lainnya

Index