Percepat Rehab Breasting Dolphin, Kadishub Minta Pekerja Lembur

Senin, 07 November 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com  - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis, Ja'afar Arief meminta rekanan yang tengah merehab breasting dolphin dermaga I Air Putih, Pulau Bengkalis kerja lembur agar cepat selesai.

Menurut Ja'afar pemancangan tiang dolphin sudah selesai dikerjakan dalam waktu 10 hari. Saat ini tinggal pemasangan skor (pengikat) tiang pancang dolphin.  

"Kita minta rekanan lembur, biar cepat selesai," kata Ja'afar, Senin (7/11/16) siang di Lantai II Kantor Bupati.

Selain breasting dolphin, saat ini juga tengah dilakukan pemancangan pelindung MB agar armada roll on roll off (Roro) bersandar tidak merusak MB.

"Kalau tidak, kapal merapat, angin kencang, kemungkinan terburuk MB rubuh dan pengoperasikan kembali akan terhambat," ungkap Ja'afar.

Pada kesempatan itu, Ja'afar meminta maaf atas molornya target pengoperasian dermaga I yang ditargetkan pada tanggal 5 November kemarin.

Penyebabnya, ponton yang tengah melakukan pemancangan menggangu armada Roro yang akan sandar. Untuk itu, Roro dari Sungai Selari, Sungai Pakning harus ke dermaga II, itupun jika air pasang.

"Belum bisa dioperasikan, karena ponton yang melakukan pemancangan masih melakukan pemacangan. Jadi Roro tak bisa merapat di dermaga satu," ujarnya.

"Ya, nikmati saja lah," ujarnya berseloroh atas belum bisa beroperasinya dermaga I.

Namun, Ja'afar optimis 2-3 hari kedepan pemasang skor (pengikat) tiang dolphin selesai dikerjakan rekanan.  

"Apabila selesai mereka kerjakan itu, maka kapal bisa masuk dengan catatan jembatan penghubung MB juga dipasang kembali," tegasnya.

Seperti diberitakan, Dishubkominfo Bengkalis melakukan perbaikan dermaga I Roro Air Putih Bengkalis. Akibat perbaikan pengoperasian penyeberangan sangat terganggu. Sedang Dermaga II Roro Bengkalis yang saat ini digunakan sebagai alternatif, tidak berfungsi maksimal karena mengalami pendangkalan. Penyeberangan hanya bisa dilakukan ketika air laut pasang. [rdi]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT