Demo Ahok, TNI Terjunkan Panser Tempur Anoa

Demo Ahok, TNI Terjunkan Panser Tempur Anoa

Metroterkini.com - Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana memastikan terjunkan pasukan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan satu kendaraan tempur panser Anoa. Mereka disiagakan di objek vital, seperti LTC Glodok.

"Anoa kita tempatkan di LTC Glodok, tiga SSK sudah kita sebar dibeberapa lokasi seperti Taman Sari, Kembangan, Kebon Jeruk, Tambora dan Palmerah," ujar Wahyu kepada wartawan, Jumat (4/11).

Wahyu melanjutkan, pasukan diterjunkan berasal dari SSK 301 Kiansantang Sumedang, nantinya mengawasi kawasan Lampu Merah dan Pasar Slipi, Mal Taman Anggrek, Mal Central Park, dan Mal Citra Land. Sedangkan satu SSK Rudal 03 Arhanudse akan ditempatkan kawasan Taman Sari, meliputi Glodok, Petak Sembilan, dan Kota Tua.

"Kemudian SSK Marinir Cilandak akan ditempatkan di kawasan Roxy Square, Season City di Tambora, RCTI dan Metro TV di Kebon Jeruk. Semua SSK itu juga sudah kita dipecah lagi menjadi Satuan Setingkat Pleton (SST), 30 personel," katanya.

Wahyu menambahkan, pihaknya dalam pengamanan tersebut hanya membantu aparat kepolisian. Hal itu diakui sudah sesuai dengan sistem operasional polri dan amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menjaga pengamanan ibu kota.

"Ini bukan berlebihan tapi sudah menjadi SOP pengamanan ibu kota yang dikatakan panglima. Cuman untuk teknisnya ada di tangan kepolisian saya tidak tahu," terangnya. [mer]

Berita Lainnya

Index