Beli Startup Baru, Lazada Beli Toko Online Singapura

Kamis, 03 November 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Lazada tampaknya semakin agresif dengan dibeking Alibaba, mereka baru saja mengumumkan pembelian startup yang berbasis di Singapura bernama RedMart.

Dikutip dari Reuters, RedMart adalah toko online yang menjual produk makanan segar dan beku di negara tetangga itu. Mereka memiliki armada kendaraan sendiri dan bisa mengantar setiap hari ke konsumen yang memesan.

Tidak disebutkan oleh Lazada berapa nilai transaksinya. Namun sumber terkait menyebutkan angkanya di kisaran USD 50 juta atau sekitar Rp 652 miliar. 

RedMart nantinya akan tetap beroperasi secara independen. Sedangkan proses akuisisi ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 ini. 

Pembelian RedMart tentu sebagai upaya bagi Lazada bersaing di kawasan Asia tenggara yang makin sengit kompetisinya. Mereka sekarang memiliki memamng punya modal yang kuat karena sahamnya mayoritas dimiliki Alibaba, raksasa e commerce asal China yang dikomandoi Jack Ma.

Alibaba diketahui membeli mayoritas saham Lazada sekaligus mengucurkan sejumlah investasi dengan nilai total USD 1 miliar pada April lalu. Investasi Alibaba ini membuat Lazada bernilai USD 1,5 miliar. [dtn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT