Gaya Jabrik Troll Pernak Pernik Menarik Jadi Tren Fesyen

Selasa, 01 November 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Film Trolls bakal dirilis beberapa hari lagi. Bukan hanya penggemar film saja yang menanti-nantikan animasi tentang makhluk berambut jabrik ini, melainkan juga pencinta fesyen. 

Ini terlihat dari foto yang diunggah di akun Instagram fashionista @xobetseyjohnson. Ia memamerkan pernak-pernik menor jabrik khas Trolls kreasinya, dari dompet, tas sampai sepatu, yang dijual di pusat perbelanjaan Macy’s.

Begitu pula akun Instagram pusat perbelanjaan Saks Fifth Avenue yang memajang foto rak tas kreasi Fendi. Selain dihiasi manik-manik menor, tas jinjing maupun clutch ini juga diberi gantungan bulu jabrik yang nge-jreng. 

Troll adalah boneka berambut jabrik warna-warni yang populer pada era 1990-an. Tapi sebetulnya, boneka berhidung ‘jambu’ dan berbibir lebar ini sudah dikreasikan sejak 1959 oleh nelayan dan pemahat asal Denmark, Thomas Dam.

Setelah Inggris Raya, demam boneka Troll melanda Amerika Serikat. Hollywood pun terpikat menggarap kisah Troll. Sejak 2010, DreamWorks Animation telah mengumumkan pembuatan film animasi Trolls bakal dirilis tahun ini.

Kini, sebagaimana dikabarkan laman Yahoo, Troll menjadi muse, sumber inspirasi bagi para perancang dan pemilik pertokoan ternama. Koleksi fesyen Troll karya Betsey yang dijual secara eksklusif di Macy’s laris manis. 

Sebelumnya menempatkan karya di segmen Fashion’s Front Row di Macy’s, Betsey sudah lebih dulu memamerkan koleksi fesyen Troll yang ditujukan bagi anak-anak dan remaja ini di New York Fashion Week pada September 2016 lalu. 

Selain Betsey, lini fesyen lain yang juga menggarap koleksi bertema Troll yaitu Danielle Nicole. Women’s Wear Daily (WWD) mengabarkan, dua tas tangan keluaran Danielle bakal dipasarkan di Home Shopping Network (HSN).

Satu tas bergaya ‘tote klasik,’ dan satunya lagi bertema ‘irisan berlian.’ Kedua tas yang dijuluki 'cheeky and adorable' ini tersedia dalam warna abu-abu, biru dan keperakan. Tentu saja, lengkap dengan rambut jabrik ala Troll. 

Danielle DiFerdinando, perancang di balik label Danielle Nicole, mengatakan elemen ala rambut jabrik Troll memang andalannya. Selain ia, NeNe Leakes, bintang ala Real Housewives of Atlanta, juga menjual pernak-pernik Troll di HSN.

Semula, NeNe mengaku, tidak sengaja menjumput konsep bulu jabrik untuk lini fesyennya, dari hoodie sampai poncho. Tapi kemudian ia jatuh hati. “Bahkan salah satu karakter [Troll] mirip saya,” kata NeNe kepada US Weekly’s Stylish. 

Lain lagi koleksi fesyen ala Troll dari Fendi. Bekerja sama dengan Saks Fifth Avenue, label Italia ini meluncukan 16 tampilan untuk wanita yang terinspirasi Troll. Tapi lebih dikhususkan bagi wanita yang lebih dewasa. 

Koleksi fesyen ala Troll dari Fendi yang mewah dan menor ini meliputi busana, aksesori, tas dan ransel serta alas kaki, termasuk sandal hak tinggi. Rentang harganya, dari US$650 hingga US$3.050. [**CNN]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT