Agus Ingin Budaya jadi Pemersatu di Jakarta

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni menampilkan atraksi budaya tarian Reog Ponorogo. Agus yang melihat sangat mengapresiasi penampilan tersebut.

"Saya sangat senang bisa menampilkan atraksi khas Indonesia. Kita ingin mewadahi budaya dan Jakarta jadi pemersatu dari perbedaan yang ada," ujar Agus di lapangan Monas, Jakarta Pusat, saat menghadiri deklarasi kampanye damai oleh ketiga pasangan cagub dan cawagub, Sabtu (29/10).

Agus juga menambahkan, atraksi yang diperlihatkan pendukung Agus-Sylvi sebagai gambaran pentingnya toleransi dan keberagaman dalam sebuah pemerintahan. Menurut dia, atraksi tersebut merupakan sebagian kecil dari wujud slogan yang diusung pasangan Agus-Sylvi yakni 'Jakarta4Rakyat'.

"Jakarta milik kita semua bukan hanya milik sekelompok orang bukan untuk sekedar kepentingan," ucapnya.

"Ini melibatkan semua pihak jangan sendiri-sendiri jangan sampai ada yang tidak menikmati," tukasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai, untuk mengawali masa kampanye Pilkada DKI 2017 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10) pagi.

Pantauan merdeka.com, deklarasi dimeriahkan oleh penampilan Reog Ponorogo. Sesuai agenda yang diterima merdeka.com, rangkaian acara dimulai pada pukul 06.00 WIB. Namun, sampai pada pukul 07.30 WIB acara belum juga dimulai.

Meski demikian, mobil hias dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memasuki lokasi. Mobil hias dari KPU DKI juga sudah terparkir di halaman Monas. 

Acara ini akan dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU DKI Jakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DKPP, Pt Gubernur Jakarta dan Kapolda Metro Jaya. 

Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis alat peraga dan bahan kampanye dari KPU DKI Jakarta ke tiap pasangan calon. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai serta penandatanganan deklarasi damai. 

Acara akan ditutup dengan pawai dari mobil hias yang akan diawali dari Monas menuju Bundaran HI dan kembali ke Monas. Tak hanya itu, nantinya acara akan dimeriahkan dengan penampilan Dance Betawi, berbagai penampilan spesial dari artis Ibu Kota. [mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT