Genjot UKM, Pemkab Rohul Disarankan Pakai E-Commerce

Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasca penolakan dari mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terhadap pendirian Indomaret dan Alfamart, salah seorang warga Pasir Pengaraian, Ari Gunawan Sitepu angkat bicara, seharusnya pemerintah menerapkan E-Commerce, dibandingkan membangun Mall dan Toko modren seperti Indomaret atau Alfamart.

"Apalagi saat ini, mulai anak kecil hingga dewasa kebanyakan memakai gadget yang bisa terkoneksi internet, kenapa pemerintah tidak ambil peluang disitu, untuk meningkatkan daya saing UKM lokal di era MEA ini," ujar Ari yang juga sebagai Business Manager di salah satu Perusahaan Media di Rohul.

Ari yang juga menduduki jabatan Sekretaris Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rohul menambahkan, selain menghemat biaya, pemerintah  dapat memperkenalkan  prodak lokal, hingga ke internasional dengan anggaran yang sedikit.  Dengan menggunakan website, yang dikelola oleh pemerintah, baik melalui Humas maupun Pariwisata atau Diskoperindag.

"Untuk sistemnya Pemkab Rohul bisa studi banding ke Tokopedia dan Bukalapak dan situs E-Commerce lainnya, jadi Rohul bisa menjadi pencetus, sehingga orang luar negeri tau kalau Produk-produk Rohul itu memiliki harga jual," pungkasnya. [man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT