Plt. Bupati Rohul Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 tahun 2016 di halaman kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul)  Pasir Pengaraian, Jumat (28/10/16) berlangsung Hikmad. Bertindak sebagai pembina upacara Plt. Bupati Rohul, H. Sukiman.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Rohul, Kajari Rohul, Pabung Kodim 0313/Kpr  Mayor Inf Suprapto, Kepala Badan, Dinas dan Kantor dan para undangan lainnya, pelaksanan upacara ini  diikuti oleh 1 Pleton Aggota Kodim 0313/Kpr, Anggota Polres Rohul, Satpol PP Kabupaten Rohul,  Staf Kepegawaian Kantor Bupati, Ketua KNPI Kabupaten Rohul, FKPPI, IPNU, BM-PAN Rohul serta ratusan pelajar perwakilan Se-Kabupaten Rokan Hulu.

Plt. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Dimana, upacara Sumpah Pemuda tahun ini dengan tema ”Pemuda Indonesia  Menatap Dunia” yang antara lain mengutip pernyataan Bung Karno : " Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya - Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Saat ini memang banyak pemuda Indonesia yang mengguncang dunia melalui beberapa bidang, Menteri Imam Nachrawi mengajak pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Diakhir kegiatan upacara yang di laksanakan, Plt Bupati juga menyampaikan kata sambutan yang di tujukan kepada para Guru agar memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi, agar kedepan dalam pelaksanaan kegiatan upacara di mohon agar tidak ada yang ribut atau bercerita di barisan.

”Agar upacara yang kita laksanakan berjalan dengan hikmad dan tertib, dimohon jangan ada yang ribut di barisan di waktu pelaksanaan kegiatan Upacara”, jelas Plt Bupati Rohul.

Usai mengikuti kegiatan, terlihat Plt Bupati Rohul bersama Pabung Kodim 0313/Kpr bersama Kapolres Rohul, Kajari Rohul dan para Pemuda Kabupaten Rokan Hulu. Melaksanakan Photo bersama. [Adv/Humas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT