Kini Apple Hadirkan MacBook Pro dengan Touch Bar

Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebagaimana telah diprediksi sebelumnya, Apple akan segera mengeluarkan MacBook Pro versi terbaru pada 27 Oktober waktu Amerika Serikat. Tak hanya satu, Apple memperkenalkan sekaligus dua varian MacBook Pro. Di versi penyegaran kali ini, MacBook Pro dikatakan memiliki desain yang lebih tipis dan ringan dari versi sebelumnya. Selain itu, MacBook Pro memiliki dua varian model yang bisa dipilih yakni 13 dan 15 inci sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (28/10/16).

Selain itu, dari rumor yang diberitakan sebelumnya, MacBook Pro terbaru akan memiliki sebuah panel layar di bagian muka layarnya, atau di bagian tombol keyboard teratas. Kabar itu pun kini terbukti. Panel yang disebut ‘Touch Bar’ tersebut merupakan layar retina kecil yang berfungsi sebagai kontrol dan tombol dengan perubahan berdasarkan aplikasi yang saat itu tengah dijalankan. Di saat menjalankan e-mail misalnya, Touch Bar akan menampilkan beberapa menu pilihan untuk mengirimkan balasan, menghapus pesan, membuat pesan baru, dan lain-lain.

Sementara di iMessage, terdapat QuickType prediksi teks, dan juga emoji. Selain itu, saat membuka foto, touch bar di MacBook Pro bisa digunakan untuk meng-scroll dan juga mengedit foto. Fungsi Touch ID yang terdapat pada layar tersebut, diprosesori oleh T1. 

Touch ID dapat digunakan untuk membuka MacBook dan memberikan autentikasi saat menggunakan Apple Pay. Varian MacBook Pro 13 inci memiliki komponen pendukung seperti prosesor Intel Core i5 dual-core 2,9 GHz, RAM 8 GB, GPU Intel Iris dan ruang penyimpanan seluas 256 atau 512 GB. Sedangkan untuk versi 15 inci, Apple menyematkan prosesor Intel quad-core 2,7 GHz Core i7, RAM 16 GB, GPU AMD Radeon 450 atau 455, dengan SSD 256 atau 512 GB. Sebelumnya, Microsoft juga telah mengeluarkan produk terbaru dari varian Surface Studio yang menyasar pada komputer all-in-one di New York, Amerika Serikat. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT