Edwar Sanger Resmi Pelaksana Tugas Wako Pekanbaru

Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Gubri H Arsyadjuliandi Rachman resmikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Rabu (27/10/2016) di Gedung Daerah.

Disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ketika ditemui usai menghadiri peresmian Plt Walikota Pekanbaru di Gedung Daerah, Kamis (27/10/2016) mengatakan, beliau (Edwar Sanger) orang Pekanbaru, dan mengetahui tentang Pekanbaru.

"Kalau di pemerintahan sudah berpengalaman, dan komunikasi dengan masyarakat serta forkopimda berjalan lancar," kata Gubri.

Ia menambahkan, banyak hal yang dipertimbangkan oleh Pemprov Riau mengusulkan Edwar Sanger sebagai Plt. Itu juga tentu menjadi pertimbangan dari kementerian untuk menunjuk Kepala BPBD tersebut sebagai orang nomor satu di kota madani.

Secara terpisah Edwar Sanger mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan dan akan bekerja sesuai aturan yang berlaku.

Sebagian diantara tugas tersebut adalah melaksanakan urusan pemerintahan, keamanan dan ketertiban serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS)

"Tentunya juga akan berkoordinasi dengan kawan-kawan di Pemerintah Kota (Pemko) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," kata Edwar Sanger.

Saat disinggung soal rotasi pejabat, dirinya akan mengkaji dulu terkait hal tersebut, yang penting sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita kaji dulu, yang penting saya tidak mau menyalahi aturan," kata Edwar Sanger, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Riau. [**mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT