Kepala BPBD Edwar Sanger jadi Plt Walikota Pekanbaru

Rabu, 26 Oktober 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mendagri telah menunjuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Riau.

Sanger berhasil 'menyingkirkan' dua nama lainnya yang telah diusulkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebelumnya. Yakni, Asisten II Setdaprov Riau Masperi serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Patrianov. 

"Alhamdulillah, saya siap menerima amanah yang telah dipercayakan kepada saya. Baik itu dari pak Mendagri terlebih dari pak Gubernur," kata Sanger, Selasa (25/10/16). 

Kepastian penjukan dirinya sebagai Plt Walikota Pekanbaru pertama diberitahu oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Rahima Erna yang langsung mengambil surat langsung ke Kemendagri di Jakarta tersebut. 

Kebetulan, saat pemberitahuan melalui telephone seluler tersebut, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi ada disampingnya saat menyambut kedatangan Menteri Koperasi di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II. 

Otomatis, orang nomor satu itu pun langsung memberikan ucapan selamat dan apresiasinya atas kabar tersebut. Tak lupa, ucapan selamat juga datang dari Danrem, atas 'teman seperjuangannya' dalam mengatasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Riau. 

"Ya kebetulan saat Erna menelpon saya, kebetulan pak Gubernur, pak Danrem ada disamping. Beliau keduanya langsung memberikan ucapan selamat, memberikan apresiasi atas kabar itu," ujar Sanger. 

Ada pun untuk prosesi selanjutnya, Sanger mengaku menyerahkan sepenuhnya melalui mekanisme yang ada. Apakah nantinya dilantik atau cukup dengan SK penunjukan saja. 

"Yang jelas saya sekali lagi mengucapkan terima kasih saya kepada pak Gubernur, kepada semua pihak yang memberikan dukungan," tutupnya. [mer-rtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT