Dermaga Roro Bermasalah, BBM ke Pulau Bengkalis Putus

Selasa, 25 Oktober 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Perbaikan breasting dolphin (penyangga) kapal dermaga I Roll On Rill Off (Roro) Air Putih berpangaruh terhadap pasokan BBM ke Pulau Bengkalis, Selasa (25/10/2016). Karena dermaga alternatif, yakni dermaga Roro II tak bisa difungsikan secara normal, karena tergantung pasang naik.

Akibatnya, pendistribusian pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke Pulau Bengkalis terganggu.

Pantauan di lapangan, kekosongan BBM tampak di agen Premiumdan Minyak Solar (APMS) Nurwati, setiap pagi harinya melayani masyarakat menyediakan BBM, Selasa (25/10/16) tampak tutup. Depan APMS ditulis “Maaf Premium Habis”.

“BBM sementara ini putus, sejak ada perbaikan dermaga satu, jadwal penyeberangan truk tangki (BBM) dari Pakning ke Bengkalis terganggu. Belum tentu juga dua hari bisa diseberangkan,” ungkap Asrul pengelola APMS di Bengkalis kepada wartawan, Selasa siang.

Beberapa warga Pulau Bengkalis terpaksa menyimpan BBM dalam jerigen di rumahnya, karena sewaktu-waktu BBM hilang di kios-kios pengencer. Seperti dilakukan Suji warga Bengkalis yang sepeda motornya saban hari dipakai anaknya ke sekolah.

“Minyak putus karena pelabuhan penyeberangan rusak. Simpan-simpanlah ke jerigen untuk kendaraan,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, Ja’afar Arief beberapa hari yang lalu hanya bisa meminta maaf kepada warga atas terganggunya arus lalu lintas penyeberangan. Karena terjadi pengurangan trip penyeberangan, dari 12 trip menjadi 6 trip.

Menurut Ja'afar, dalam kondisi ini, pihaknya memprioritaskan penyeberangan kendaraan pengangkut sembako, BBM dan  kebutuhan lainya.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat yang memanfaakan jasa penyeberangan atas ketidaknyamanan kondisi saat ini," kata Ja’afar ketika dihubungi wartawan beberapa hari lalu. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT