Rehabilitasi Breasting Dolphin Digesa, Kontraktor Kerja Lembur

Senin, 24 Oktober 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rekanan (Kontraktor) PT Duta Utama Sumatera pelaksana rehabilitasi breasting dolphin dermaga Roll On Roll Off (Roro) Air Putih, Pulau Bengkalis menggesah penyelesaian pekerjaanya.

Proyek rehabilitasi breasting dolphin itu sendiri menelan anggaran APBD Bengkalis Rp.2.716.500.000,-.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Ja'afar Arief pengerjaan dermaga tersebut ditargetkan selesai 5 Nopember  2016 mendatang.

"Meskipun mereka Targetkan tanggal 5 Nopember itu bisa saja berubah,karena tergantung cuaca juga pak,untuk sekarang mereka juga bekerja siang-malam," kata Ja'afar Senin,(24/10/16) siang.

Ja'afar Arief mengakui selama rehabilitasi berlangsung, operasional penyeberangan Roro memang terganggu.

Untuk itu, pihak Dishubkominfo akan mengoperasikan kapal patroli Elang Laut  membantu masyarakat yang ingin menyeberang dari dan ke Pulau Bengkalis.

Pengoperasian Elang Laut hanya saat pasang surut, karena Roro tidak beroperasi.

"Masyarakat Pulau Bengkalis ke Sungai Selari (Pakning) bisa naik dari pelabuhan Bandar Sri Laksaman (BSL) Bengkalis, sementara yang dari Sungai Pakning naik di Pelabuhan Sungai Selari," kata Ja'afar Arief.

"Jadi kapal milik Dishub ini kami operasikan dua trip siang dan dua trip malam setelah kapal Roro tidak bisa beroperasi akibat kondisi air surut," tambah Ja'afar. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT