GP Australia, Valentino Rossi Rebut Podium ke-220

Senin, 24 Oktober 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali naik podium setelah finis posisi kedua di GP Australia, Minggu (23/10). Ini adalah podium ke-220 sepanjang kariernya di ajang balap motor Grand Prix.

Memulai balapan dari posisi ke-15, Rossi tampil impresif di awal balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Memasuki lap kedelapan, The Doctor sudah berada di posisi keempat setelah melewati Andrea Dovizioso.

Dua lap kemudian, Rossi berada di posisi kedua setelah menyalip Aleix Espargaro dan Marc Marquez mengalami kecelakaan. Pebalap asal Italia itu akhirnya finis posisi kedua di belakang pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Dikutip dari CNN, ini adalah podium ke-220 di ajang Grand Prix bagi Rossi. Di kelas primer Grand Prix (500cc dan MotoGP), ini adalah podium ke-184 bagi pebalap 37 tahun tersebut.

Hasil di GP Australia membuat Rossi kini unggul 24 poin atas Jorge Lorenzo, yang finis di posisi keenam, pada perebutan posisi runner-up musim ini.

Cetak Sejarah

Bagi Crutchlow, keberhasilan menang di Sirkuit Phillip Island membuat pebalap LCR Honda itu menjadi pebalap pertama asal Inggris yang berhasil meraih kemenangan di GP Australia.

Crutchlow juga menjadi pebalap pertama asal Inggris sejak Barry Sheene pada musim 1979 yang mampu meraih dua kemenangan di kelas primer Grand Prix.

Sementara itu, kegagalan Marc Marquez mengakhiri balapan di GP Australia membuat pebalap Repsol Honda itu untuk kali pertama gagal finis dan mendapatkan poin musim ini.

Di 15 seri balapan sebelumnya, juara dunia MotoGP 2016 itu selalu berhasil finis dan mendapatkan poin. Hasil terburuk yang sebelumnya didapat Marquez adalah finis posisi ke-13 di GP Perancis. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT