Kapal Rusia Dekati Wilayah Perairan Inggris

Jumat, 21 Oktober 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Inggris pada Kamis (20/10/16) menyatakan akan mengawasi setiap armada kapal perang Rusia yang mendekati wilayah perairan mereka.

Diberitakan CNN, militer Norwegia merilis gambar yang diambil oleh pesawat pengintai yang memaparkan kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov dan kapal tempur Pyotr Velikiy berlayar di perairan internasional mendekati Inggris dalam perjalanan menuju timur Mediterania.

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon berkata, angkatan laut Inggris akan terus memantau pergerakan kapal perang Rusia itu. Mendekatnya kapal perang Rusia di wilayah perairan Inggris dinilai berpotensi mengganggu keamanan nasional.

"Kami akan pantau setiap pergerakan kapal-kapal perang itu ketika mendekati wilayah perairan Inggris, ini komitmen kami untuk terus menjaga Britania aman," tutur Fallon.

Juli lalu, kantor berita pemerintah Rusia, TASS mengatakan, kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov akan terlibat dalam operasi di Suriah dari Oktober hingga Januari. 

Kapal perang itu akan membawa 15 buah pesawat tempur Su-33 dan MIG-29K serta sekitar 10 helikopter Ka-52K, Ka-27 dan Ð?а-31.

Sejak awal Oktober, Rusia ikut bertempur dalam konflik di Suriah mendukung pemerintah Bashar al-Assads melawan para pemberontak. Saat ini, Rusia terlibat dalam salah satu pertempuran paling sengit di Suriah, yaitu di Aleppo. 

Kepada pasukan militer Norwegia, Rusia mengatakan kapal-kapal perang mereka sedang mengarungi lautan untuk mencapai wilayah perairan Mediterania. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT