Megawati Instruksikan Kader PDIP di Riau Menangkan Paslon

Megawati Instruksikan Kader PDIP di Riau Menangkan Paslon

Metroterkini.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Ketum DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan partai untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Instruksi itu dikemukakan Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri, MS, salah seorang fungsionaris DPD PDIP, Selasa malam (18/10/16). "Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri, Red) selalu memberikan instuksi dan wejangan. Kalau kita ingin memenangkan calon kita, pertama yang diperlukan soliditas,'' tuturnya usai memberikan pembekalan terkait Riau sebagai Pusat Industri Maritim Terpadu di salah satu hotel berbintang.

Ditambahkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dimasa pemerintahan Megawati ini, kekompokan dari seluruh struktur partai sangat diperlukan untuk memenangkan Paslon Bupati Kampar dan Paslon Walikota Pekanbaru pada suksesi yang bakal berlangsung 15 Februari 2017 nanti.

"Bagaimana seluruh kader, pengurus partai bekerja keras, ikhlas dan tuntas, untuk memenangkan dan merebut hati para pemilih. Sehingga pemilih di Kampar dan Kota Pekanbaru sebagian besar akan memilih calon kita,'' pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk Pilkada Kabupaten Kampar, partai pemenang Pemilu 2014 lalu ini mengusung paslon Zulher-Dasril Affandi. Sedangkan untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru partai "wong cilik" ini menjagokan Paslon Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah (Ide-SUA).

Terkait rekomendasi kesehatan SUA yang masih mengalami kendala di KPU, Rokhmin menyebutkan PDIP sebagai partai pemenang dan modern, mereka yakin dan percaya KPU akan meloloskan bakal kandidat Wakil Walikota Pekanbaru, Said Usman Abdullah.

"Kita percaya KPU sebagai penyelenggara pemilihan Kepala Daerah akan bertindak adil dan profesional. Kita yakin calon kita tidak punya masalah dan akan diloloskan. Kecuali ada penjegalan dan penzholiman. Kalau itu terjadi kita akan lawan,'' pungkasnya. [dewe]

Berita Lainnya

Index