Herbin Nainggolan-Ishar Simanjuntak Raih Medali Emas

Herbin Nainggolan-Ishar Simanjuntak Raih Medali Emas

Metroterkini.com - Duet peboling tuna netra Provinsi Riau, Herbin Nainggolan dan Ishar Simanjuntak berhasil meraih medali emas nomor double TPB 1 tenpin boling Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, Selasa (18/10/2016) di Siliwangi Bowling Center, Jalan Aceh, Kota Bandung.

Dengan mencatat total pin tertinggi 1.112, mereka mengungguli duet Jawa Barat Irvan Arimansyah dan Dwi Widiantoro (total pin 1.063) di posisi kedua dengan diferensiasi 49. Bahkan, jauh mengungguli duet peboling Kalimantan Timur Abdul Halim dan Rosi Rosmiati (hdcp) di posisi ketiga yang mencatatkan total pin 491.

Bermain sebanyak 6 game, Herbin/ Ishar secara berturut-turut masing-masing mencatatkan skor 92/100, 98/110, 109/71, 95/87, 113/91, dan 87/59.

Yulizar, pelatih Riau mengatakan, medali emas yang diraih anak asuhnya tersebut di luar dugaan karena mampu unggul atas duet peboling Jawa Barat. ”Kemenangan ini tidak diduga. Nomor ini sebetulnya bukan andalan kami, tetapi kami menargetkan satu medali emas di tuna netra. Alhamdulillah sekarang sudah terwujud,” ujarnya.

Dia menambahkan, apa yang diinstruksikan kepada pemainnya berjalan dengan baik. Hal ini berbeda ketika mereka turun pada nomor single dua hari lalu. Saat itu, Nainggolan hanya mampu menempati peringkat 4 dengan total pin 522. Sedangkan Ishar di posisi 5 dengan total pin 427.

”Saat Herbin dan Ishar masing-masing bermain di nomor single sangat tegang. Tapi saat main di double TPB 10 hari ini mereka tampil percaya diri dan hampir di setiap game unggul atas Jabar,” katanya.

Sementara Herbin Nainggolan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. ”Saya merasa senang saja. Kami hanya bermain lepas seperti perintah Pak Yul. Kami pikir akan gagal lagi di nomor double, tapi ternyata berhasil dapat emas,” ujarnya. [**mer]

Berita Lainnya

Index