Sejumlah Perusahaan APRIL Group di Riau Diduga Sumbang Asap

Selasa, 18 Oktober 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sejumlah perusahaan yang tergabung dalam perusahaan APRIL Group diduga sumbang asap di bumi lancang kuning pada tahun 2015. Asap-asap tersebut diduga disumbangkan oleh perusahaan PT. Sumatera Riang Lestari, PT. Bukit Raya Pelalawan, PT. Siak Raya Timber, PT. Hutani Sola Lestari, PT. Rimba Lazuardi. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Bidang Data Base Walhi Riau, Fandi kepada Metroterkini.com. "Berdasarkan data laporan SP3 yang diperoleh dari Polda Riau, lahan April yang terbakar sekitar 457 Hektare,"katanya, Selasa (18/10/2016).

"PT. Sumatera Riang Lestari, 100 Ha, PT.Bukit Raya Pelalawan, 250 Ha, PT. Hutani Sola Lestari, 92 Ha dan PT. Rimba Lazuardi, 15 Ha,"terangnya.

Menurutnya, penyumbangan itu dilakukan disejumlah daerah di Provinsi Riau yakni, Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, serta Indragiri Hulu.

Kendati begitu, pihaknya tidak dapat memastikan areal kawasan asap yang diduga disumbangkan oleh Group APRIL tersebut. Pasalnya, keseluruhan kawasan lahan APRIL Group yang terbakar tersebut belum dilakukan penghitungan.

"Walhi belum melakukan penghitungan lokasi yang terbakar," ungkapnya. [son]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT